Dari Cover Lagu di You Tube Hingga Kantongi Album Sendiri

"Lagu ini tidah hanya spesifik tentang hubungan cinta saja. Intinya kita harus membuat pilihan dalam hidup kita, tidak bisa menduakan apapun. Tidak boleh plin plan dan yakin. Intinya harus memilih"

Dari Cover Lagu di You Tube Hingga Kantongi Album Sendiri

For Cool Kids Only (F.C.K.O) setelah merebut viewer di Youtube dengan lagu-lagu cover, meyakinkan diri bahwa F.C.K.O mampu bersaing di dunia musik tanah air. Band yang berisikan tiga personil membuktikan kemampuan untuk merebut pasar, F.C.K.O rilis single perdana pada masa pandemi Covid -19.

Never Let You Go judul single lagu yang bukan saja menceritakan cinta sejati tetapi dalam hidup kita hrus menentukan sebuah pilihan, tidak bisa mendua.

“Lagu ini tidah hanya spesifik tentang hubungan cinta saja. Intinya kita harus membuat pilihan dalam hidup kita, tidak bisa menduakan apapun. Tidak boleh plin plan dan yakin. Intinya harus memilih,” jelas Vontian mewakili F.C.K.O. dalam pres konfrens melalui webinar, Jumat (07/08), di Jakarta.

Nuansa musik, lirik dan pesan yang disampaikan sungguh mewakili perasaan anak muda jaman sekarang akunya. Ia menambahkan untuk penulisan lirik butuh waktu dua minggu. Ketika harus menentukan tempo lagu yang lumayan sulit.

”Yang susah waktu awalnya itu nentuin tempo lagu nya itu sendiri. Gue inget, awalannya ini lagu ada di tempo 110 – 120, yang bener bener nge-beat banget,” ungkap Vontian.

Sementara itu Raissa Putri Ramadhani, satu satunya cewek dalam band tersebut mengungkapkan dalam penulisan lirik dinikmati saja padahal prosesnya cukup menantang, karena genrenya unik.

”Pertama kali berani bikin musik, pertama kali berani bikin lirik. So far enjoy banget ngejalaninnya.
Walaupun sebagai anak yang cukup gloomy, proses nya cukup menantang karena genre dan mood lagu ini agak unik, but finally! Semoga lagu ini bisa dinikmati, and shout out to Tuan Tigabelas that makes this song even cooler. Love,” beber Icha panggilan Raissa Putri Ramadhani.

Walaupun terbilang masih sangat muda, group ini pun tidak main-main dalam mempersiapkan single perdananya. Selain berkolaborasi dengan TUAN TIGABELAS, penggarapan single ini juga dibantu oleh beberapa nama yang tidak asing di industri musik tanah air, salah satunya adalah Abhi Laksana sebagai Produser Musik, dan Irvnat sebagai Vocal Director.

Dibawah naungan produser BRO’S Music diharapkan dapat di terima oleh anak anak muda, Abhi meyakini kesuksesan karier musik F.C.K.O di industri musik Indonesia bisa terwujud. Ditambah lagi dengan kolaborasi rapper kenamaan Tuan Tigabelas, debut single F.C.K.O semakin berwarna. (AK)


Photo Credit : Cover Personil F.C.K.O. Istimewa

Atti K.