Dani Pedrosa Tempati Pole Position di Grand Prix Catalunya

Dani Pedrosa Tempati Pole Position di Grand Prix Catalunya

"Pedrosa merebut pole position ke-30 sepanjang karirnya di MotoGP dengan catatan waktu 1 menit 43,870 detik, atau unggul 0,331 detik atas Lorenzo."

Dani Pedrosa Tempati Pole Position di Grand Prix Catalunya


Telegraf, Catalunya – Dani Pedrosa merebut pole position di Grand Prix Catalunya dalam babak kualifikasi di mana para pembalap Yamaha tidak berdaya, sementara Jorge Lorenzo menempati posisi kedua diikuti Danilo Petrucci, Sabtu (10/06/2017) seperti dilansir oleh Fox Sports.

Juara dunia Marc Marquez, yang menyapu bersih tiga hasil free practice, terjatuh dua kali di babak akhir kualifikasi sehingga gagal mengejar catatan waktu para pembalap di depannya. Ditambah kecelakaan di sesi free practice, total dalam satu hari pembalap Repsol Honda itu terjatuh empat kali.

Dalam peristiwa yang terakhir, Marquez tampak sangat kesal dan pergi begitu saja meninggalkan motornya di gravel hanya beberapa menit sebelum kualifikasi berakhir. Dia akan memulai balapan dari posisi empat.

Pedrosa merebut pole position ke-30 sepanjang karirnya di MotoGP dengan catatan waktu 1 menit 43,870 detik, atau unggul 0,331 detik atas Lorenzo.

Bagi Lorenzo, untuk kesembilan kali secara beruntun dia start terdepan di Barcelona, namun tentu baru kali ini bersama Ducati.

Petrucci juga mengamankan satu tempat di baris terdepan untuk Pramac Racing, meneruskan momentum di Mugello pekan lalu di mana dia finis podium untuk pertama kali dalam kondisi kering.

Aleix Espargaro mengamankan posisi lima untuk Aprilia Gresini, disusul dua penunggang Ducati Hector Barbera (Avintia) dan Andrea Dovizioso (Ducati Team).

Pembalap Tech 3 Jonas Folger adalah pembalap Yamaha terbaik di babak ini dengan merebut posisi delapan, sementara pemimpin klasemen Maverick Vinales dari tim utama Movistar Yamaha hanya berada di urutan sembilan.

Valentino Rossi gagal menembus babak akhir kualifikasi (Q2) dan akan memulai dari urutan ke-13.

Baris keempat akan diisi berturut-turut oleh Alvaro Bautista (Aspar), Scott Redding (Pramac), dan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar). (Red)

Photo Credit : AP Photo


KBI Telegraf

close