Dalam Rangka Hari Palang Merah Sedunia PT Unilever Indonesia Bekerjasama dengan PMI Bagikan Paket PHBS

“Kami percaya bahwa semua pihak harus memainkan peranannya masing-masing untuk saling membantu siapa saja untuk bersama-sama mengatasi krisis ini. Kolaborasi dengan lembaga kemanusiaan seperti PMI yang memiliki pengalaman dan jaringan yang luas dalam hal jangkauan fasilitas layanan kesehatan bisa memberikan manfaat nyata pada masyarakat secara lebih luas"

Dalam Rangka Hari Palang Merah Sedunia PT Unilever Indonesia Bekerjasama dengan PMI Bagikan Paket PHBS

Telegraf, Jakarta – PT Unilever Indonesia, Tbk dalam rangka Hari Palang Merah Sedunia, gandeng Palang Merah Indonesia (PMI), berikan paket PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Kepada Kepala Keluarga (KK) di 3 provinsi (Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat) dan 13 kabupaten/kota (Kota Tangerang, Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Bekasi, Bogor, Depok, Kota Bekasi, dan Kota Bogor) di Indonesia.

Pemberian bantuan tersebut merupakan satu perwujudan kolaborasi antar pihak yang menjadi kunci dalam penanggulangan pandemi COVID19 dan mensuport pemerintah dalm pemotingan rntai Virus Covid -19. Hal itu di ungkapkan Hemant Bakshi, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk dalam rilis yang di terima oleh redaksi, Sabtu (9/5).

Hemant menjelaskan perinsip dasar palang merah indonesia sejalan dengan nilai yang diyakini perusahaan, yaitu memastikan keberadaan bisnis yang selalu dilandasi dengan tujuan mulia (purpose-led) dengan membeeikan manfaat kepada masyarakat ditempat kami beroperasi. Terlebih hal ini juga sejalan dengan semangat #MariBerbagiPeran yang secara konsisten telah unilever gaungkan.

“Kami percaya bahwa semua pihak harus memainkan peranannya masing-masing untuk saling membantu siapa saja untuk bersama-sama mengatasi krisis ini. Kolaborasi dengan lembaga kemanusiaan seperti PMI yang memiliki pengalaman dan jaringan yang luas dalam hal jangkauan fasilitas layanan kesehatan bisa memberikan manfaat nyata pada masyarakat secara lebih luas,” sambung Hemant.

Sudirman Said Sekretaris Jenderal PMI Pusat, mengatakan dengan kolaborasi ini masyarakat dapat belajar melalui program edukasi dari PMI, dan langsung mempraktekan perilaku hidup bersih dan sehat menggunakan produk-produk Unilever Indonesia sehingga mereka dapat menjalankan keseharian mereka dengan nyaman di rumah masing-masing. Karena Kolaborasi antar pihak menjadi kunci dalam usaha kita bersama menanggulangi pandemi.

“Palang Merah Indonesia memiliki visi untuk menjadi organisasi kemanusiaan yang berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat. Melalui berbagai kegiatan, PMI terus meningkatkan pemahaman mengenai pentingnya upaya pencegahan penyakit, seraya menyalurkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat” tutur Sudirman Said. (AK)


Credit Photo : Petugas PMI membagikan paket PHBS di Jakarta sabtu (9/5)/Istimewa


 

Tanggapi Artikel