Daimler Mercedes-Benz Perkenalkan The New Axor 2528 C

Daimler Mercedes-Benz Perkenalkan The New Axor 2528 C

"Muatan tertinggi 75 ton dalam trial runingnya itu sehari dalam operasional 114 kilo PP satu trip satu kali jalan dalam muatan dan pulang kosong. Untuk 24 jam 6 trip 600 kilo perhari, saya coba ini sudah masuk dua bulan dan belum ada keluhan,"

Daimler Mercedes-Benz Perkenalkan The New Axor 2528 C


Telegraf, Jakarta – Daimler induk perusahaan dari Mercedes-Benz kembali rakit Axor heavy-duty Truck dengan tipe 2528 C dengan rigid truck yang bisa menampung muatan hingga 70 ton, kali ini Daimler berinvestasi lebih dari USD20 juta di Indonesia, setara dengan Rp267,68 miliar.

Hal itu disampaikan oleh Maximilian Knorr Direktor of Network, Product and Retail Trucks Indonesia “Di saat perusahaan lain ramai menarik investasinya dari Indonesia, Daimler memutuskan berinvestasi USD 26 juta di industri kendaraan komersial. Investasi ini paling besar ditujukan untuk fasilitas produksi, yakni kami sudah memiliki fasilitas pembuatan truk di Wanaherang, Jawa Barat. Hingga saat ini 16 outlet Mercedes-Benz akan menerima dukungan dari MBDINA untuk solusi layanan konsumen,” tuturnya.

Max mengatakan Axor 2528 C produk pertama yang akan di rakit di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, hal ini merupakan inisiatif infrastruktur dan investasi yang di kembangkan oleh pemerintaah dimana Indonesia sebagai negara yang patut di perhitungkan dalam urusan Investasi.

“Axor 2528 C adalah produk pertama yg akan dirakit di sini mulai Agustus mendatang,” Ujarnya dalam acara halal bihalal dan media gatering di jakarta kemarin (06/07/2017).

Ditemui di tempat yang sama Achmad Arif Sanjono salah satu kontraktor pertambangan PT Arif Nusa Raya yang sudah mempercayakan produk Daimler dengan Axor mengatakan dari total armada yang dipakainya 80% produk Daimler. Ia mengatakan selain dengan harganya yang murah, produk Daimler selalu mengutamakan keamanannya.

Jon mengatakan dalam trial Axor 2528 C, 2 bulan ini belum ada tanda – tanda keluhan, padahal sehari bisa mencapai 3 trip dengan muatan 73 hingga 75 ton dalam kapasitas 114 kilo, dari hulu ke tempat pembuangan batu bara.

“Muatan tertinggi 75 ton dalam trial runingnya itu sehari dalam operasional 114 kilo PP satu trip satu kali jalan dalam muatan dan pulang kosong. Untuk 24 jam 6 trip 600 kilo perhari, saya coba ini sudah masuk dua bulan dan belum ada keluhan,” tuturnya.

Untuk informasi tambahan, fitur keamaana Axor mencakup Anti-lock Breaking System (ABS) untuk semua model (3340 S, 4843 K dan yang terbaru 2528 C) dan kabin yang di desain untuk kenyamanan berkendara secara maksimal, pompa bahan bakar individu dilengkapi dengan indikator variabel green band memastikan pengunaan bahan bakar yang lebih efisien, selain harga yang kompetitif teknologi Jerman ini dengan powertrain dan juga di dukung flying doctors. (Red)

Photo Credit : Telegraf/Wiwid Widjojo


KBI Telegraf

close