Connect with us

Corporate

Peduli Penyintas Gempa Pasaman Bank Muamalat dan BMM Bangun Rumah Daur Ulang

Published

on

Photo Credit : Direktur Operasi Bank Muamalat Awaldi (tengah) dan Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi (kedua dari kiri) berfoto bersama warga penerima manfaat pembangunan rumah daur ulang di Pasaman, Sumatera Barat./Muamalat

Telegraf – Peduli dengan para penyintas gempa di Pasaman, Sumatera Barat, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. bersama dengan Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) dan sejumlah mitra donor memberikan bantuan program pembangunan jrumah daur ulang atau recycle house yang diberi nama “Rumah Bangkik Basamo”.

Direktur Operasi Bank Muamalat sekaligus Pembina Yayasan BMM Awaldi mengatakan, program pembangunan rumah daur ulang ini adalah bentuk tanggung jawab sosial dari Bank Muamalat dan BMM atas kondisi warga yang masih kesulitan membangun kembali rumah tinggalnya. Warga masih bertahan di hunian darurat seperti tenda hingga enam bulan pascagempa bumi melanda.

“Dalam suasana yang kesusahan, warga menunjukkan semangat untuk bangkit membangun kembali rumah yang menjadi kebanggaan bagi setiap kita agar keluarga bisa kembali berkumpul dan tinggal dengan nyaman. Jika rumah sudah jadi, maka ekonomi segera pulih karena kepala keluarga merasa aman meninggalkan anak istri untuk bekerja. Berangkat dari spirit kebangkitan dan kemandirian ini, maka kita sebut sebagai Rumah Bangkik Basamo,” ungkapnya.

Rumah daur ulang merupakan program unggulan BMM berupa pembangunan kembali rumah warga pascabencana dengan memanfaatkan puing-puing rumah yang rusak sebagai material bangunan serta menjadikannya sebagai rumah ramah gempa.

Direktur Eksekutif Laznas BMM Novi Wardi menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bank Muamalat dan berbagai mitra donor lainnya yang telah mendukung dan turut serta menyukseskan program recovery pasca gempa ini.

“Kami juga masih terus mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk memberikan donasinya guna mendukung program ini agar saudara-saudara kita di Pasaman dapat kembali bangkit. Program Rumah Bangkik Basamo ini adalah program gotong royong berbagai pihak, termasuk para warga penyintas gempa yang setiap hari bergotong royong untuk membangun kembali tempat tinggal mereka,” imbuhnya.

Atti K.

Bagikan Artikel
Advertisement
Click to comment

Corporate

Bantu Kembali Bersih dan Nyaman Bodrek Cat Ratusan Musholla

Published

on

By

Photo Credit : Patra pembicara dalam konfrensi pers bodrex/Doc/Telegraf

Telegraf – Pandemi Covid-19 membuat ruang ruang publik tidak digunakan secara maksimal alhasil kebersihan dan kenyamananpun berkurang bahkan ada yang tidak terawat. Menyadari hal tersebut Bodrex melalui program #bodrexMerahPutihBeraksi mengembalikan kenyamanan tempat beribadah khususnya musholla di Indonesia.

Mengandeng Dompet duafa dalam program tersebut untuk memastikan program ini berjalan dengan lebih baik dan tepat sasaran, Dompet Dhuafa yang merupakan sebuah lembaga filantropi dan kemanusiaan yang bergerak untuk pemberdayaan umat dan kemanusiaan.

“Tim bodrex mendatangi musholla-musholla terpilih untuk diberikan sarana pengecatan. Lebih dari itu, proses pengecatan dilakukan oleh masyarakat sekitar sebagai wujud kebersamaan dan gotong royong mereka dalam membangun tempat ibadah yang ada di sekitar mereka dan mengedepankan semangat persatuan,” ungkap Ikbal selaku Head Brand Investment & Consumer Engagement Adult Analgesic & Cough & Cold.

Ikbal juga mengungkapkansejak 2006 bodrex secara konsisten melakukan program CSR untuk membantu masyarakat Indonesia bernama bodrex Reaksi Cepat yang berfokus kepada pemberian bantuan kepada korban bencana alam dan pengobatan gratis. Lalu tahun 2020 CSR bodrex berkembang menjadi bodrex Merah Putih Berbagi dimana kegiatan yang dilakukan antara lain pemberian paket berbuka puasa dan APD (Alat Perlindungan Diri) kepada tenaga medis serta pemberian paket smartphone & kuota kepada siswa SD yang mengalami keterbatasan dalam melakukan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Dikesempatan yang samaJuperta selaku General Manager Layanan Sosial Dompet Dhuafa sebagai partner bodrex pada program ini turut mengungkapkan antusiasme dan dukungannya karena memiliki kesamaan visi dalam menebar semangat kebaikan.

“Kami sangat senang dan bangga bisa membantu bodrex hingga menjadi bagian dari #bodrexMerahPutihBeraksi, karena melalui pengecatan musholla ini membuat masyarakat semakin nyaman untuk kembali beribadah di musholla,” jelas Juperta

Juperta mengatakan pelaksanaan pengecatan ratusan musholla di berbagai wilayah di seluruh Indonesia yang berlokasi di kota-kota besar meliputi Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Medan, Padang, Palembang, Lampung, Banjarmasin, Makassar, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan daerah lainnya yang telah dimulai sejak bulan April (Ramadan) 2022 dan ditargetkan selesai pada Oktober 2022

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Corporate

Bangkit Dari Pandemi Pulihkan Kebiasaan Merawat Kesehatan Gigi dan Mulut

Published

on

By

Phot Credit : Beberapa siswa yang hadir dalam dalam seremony BKGN melakukan sikat gigi bersama/Doc/Unilever

Telegraf – Peringati Hari Kesehatan Gigi PT Unilever Indonesia, Tbk. melalui Pepsodent bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI) serta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia meresmikan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2022.

Ainul Yaqin, Personal Care Director, PT Unilever Indonesia, Tbk. untuk menyampaikan mengatakan Unilever tidak hanya menumbuhkan bisnisnya tetapi memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan melalui kegiatan BKGNsebagai wujud nyata.

“Tidak hanya menumbuhkan bisnis, Unilever Indonesia juga mendorong seluruh brand-nya untuk terus memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan. Dukungan Pepsodent dalam kegiatan tahunan BKGN merupakan wujud nyata dari salah satu pilar strategi ‘The Unilever Compass’: meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Di pelaksanaannya yang ke-13 ini, kami percaya dengan kolaborasi berbagai pihak BKGN 2022 akan semakin memperkuat konsistensi Pepsodent dalam melindungi senyum Indonesia,” tuturnya di Jakarta.

Unilever melalui pepsoden bersama PDGI, AFDOKGI, dan ARSGMPI menghadirkan berbagai program untuk terus melindungi kesehatan gigi dan mulut masyarakat sekaligus mendukung pemerintah dalam mentransformasi sistem kesehatan di Indonesia.

Kegiatan diramaikan oleh lebih dari 500 siswa/i Sekolah Dasar di wilayah Jabodetabek dan ribuan siswa/i yang berasal dari 210 kota/kabupaten di berbagai wilayah Indonesia untuk melakukan kegiatan sikat gigi bersama secara langsung maupun virtual, sebagai simbol komitmen meningkatkan kebiasaan merawat kesehatan gigi dan mulut dengan tepat.

Salah satu inovasi terbesarnya adalah pemanfaatan teknologi digital melalui layanan teledentistry “Tanya Dokter Gigi by Pepsodent” yang sejak 2020 hingga sekarang telah melayani lebih dari 41.000 masyarakat. Layanan yang dilengkapi dengan fitur video call ini didukung oleh dokter gigi dari 28 Fakultas Kedokteran Gigi dan 107 PDGI cabang.

“Sebagai brand perawatan kesehatan gigi dan mulut yang telah hadir lebih dari 75 tahun di Indonesia, Pepsodent terus mewujudkan purpose untuk mendukung edukasi dan perawatan gigi dan mulut. Hal ini menjadi semakin krusial karena survei Pepsodent memperlihatkan adanya peningkatan permasalahan gigi dan mulut pada masyarakat selama pandemi, seperti kemunculan gigi berlubang baru pada 25% responden akibat menurunnya kebiasaan merawat kesehatan gigi dan mulut,” tutur Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia.

Ia juga mengungkapkan survei unilever terlihat bahwa di masa pandemi kebiasaan orang tua menyikat gigi pada pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur telah menurun sebesar 5%, bahkan pada anak penurunannya dua kali lebih besar, yaitu 11%. untuk hal itu unilever mengajak masyarakat meningkatkan kebiasaan merawat kesehatan gigi dan mulut.

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Corporate

JamSyar Ajak 80 Anak Mustahik Rayakan Milad Ke 8 Melalui Khitan Masal

Published

on

By

Photo Credit : Suasana khitan dalam milad JamSyar ke 8/Doc/Jamsyar

Telegraf – Bulan September adalah bulan  PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (JamSyar) merayakan milad, tepat tangal 19 mendatang JamSyar genap memasuki usia 8 tahun dalam kiprahnya.

Berbagi kebahagiaan dalam miladnya, JamSyar bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam menggelar acara khitanan massal, yang menyasar puluhan anak mustahik. Acara khitanan massal ini merupakan rangkaian dari milad.

“Jamkrindo Syariah berupaya hadir di tengah masyarakat melalui beragam kegiatan bermanfaat. Selain khitanan massal, JamSyar juga tengah menyiapkan kegiatan renovasi musala, pemberian sound system, alat solat, wakaf Al-Quran, dan perbaikan jalan. InsyaAllah, semoga seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan memberi keberkahan bagi kita semua,” ungkap Direktur Keuangan, SDM & Umum Jamkrindo Syariah, Endang Sri Winarni dalam keterangan pers yang di terima telegraf, Minggu (11/9).

Ia mengatakan pihaknya terus berupaya memberi manfaat kepada masyarakat luas, salah satunya melalui khitanan massal sebagai salah satu kegiatan untuk menyemarakkan milad ke-8 JamSyar.

Endang juga mengungkapkan seluruh rangkaian kegiatan tersebut bersumber dari dana zakat perusahaan yang disalurkan melalui BAZNAS, sebesar Rp. 817.635.000,- yang dikemas menjadi kegiatan penuh manfaat.

Khitan masal tersebut melibatkan 80 anak mustahik yang berusia di bawah 8 tahun sebagai penerima manfaat. Selain Khitan para anak juga mendapatkan dana santunan sebesar Rp800 ribu dan berbagai bingkisan menarik.

Dikesempatan yang sama Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA mengungkapkan JamSyar sudah menjadi mitra Baznas sejak lama, dan selalu menebar kebaikan di setiap tahun bukan saja saat millad tetapi juga baerbagai kegiatan penting JamSyar seperti Idul Adha dan lainya.

“BAZNAS sebagai mitra PT Penjaminan Jamkrindo Syariah sejak lama, tentu sangat menyambut baik acara yang penuh manfaat ini. Di milad ke-8, PT Jamkrindo Syariah tak berhenti menebar kebaikan dan menunjukkan kepeduliannya kepada sesama. Semoga kegiatan penuh manfaat ini dapat menjadi contoh baik di tengah masyarakat,” tutupnya.

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Corporate

Gledex Logistik Raih Penghargaan IPBE Awards 2022

Published

on

Gledex Logistik Raih Penghargaan IPBE Awards 2022
Penyerahan penghargaan oleh Gonang Djuliastono kepada Muhamad Saefudin, di Novotel Suites Malioboro, Yogyakarta, Jumat (9/9).

Telegraf – PT Gledex Logistik Indonesia mendapatkan penghargaan “Indonesian Business, Professional and Education (IBPE) Award 2022” untuk kategori “The Best Integrated Logistics Company With Highly Recommended of The Year”.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua Kadin (Kamar Dagang Indonesia), Gonang Djuliastono kepada Manager Area Cirebon, Muhamad Saefudin yang hadir mewakili Gledex Logistik di Novotel Suites Malioboro, Yogyakarta, Jumat (9/9/2022).

Manager Area Cirebon, Muhamad Saefudin menyampaikan apresiasinya terhadap penghargaan The Best Integrated Logistics Company With Highly Recommended of The Year.

“Ini sangat positif, tetapi sebagai penerima The Best Integrated Logistics Company With Highly Recommended of The Year, Kami tidak cepat merasa puas karena masih banyak yang perlu dilakukan agar bisnis bisa terus tumbuh lebih baik, serta memberikan nilai tambah,” kata Saefudin melalui keterangan pers yang diterima Telegraf, Sabtu (10/9/2022).

Menurutnya, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari manajemen, para karyawan dalam memberikan inovasi dan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan sehingga terus menumbuhkan kepercayaan para pelanggan dan partner karena kualitas pengiriman barang yang cepat dan aman.

“Kendati demikian penghargaan ini sekaligus juga menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik secara konsisten. Kami bertekad untuk selalu memberikan kepuasan serta pelayanan yang maksimal bagi para pengguna jasa kami,” jelasnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada klien dan mitra yang menjadikan Gledex sebagai perusahaan expedisi terbaik di tahun 2022. Acara ini sekaligus menjadi kebanggaan dan sarana memperkenalkan Gledex yang lebih luas.” Urainya.

Saefudin mengakui, Peristiwa tahun 2021-2022 telah cukup mempengaruhi rantai pasokan dan industri logistik global, mulai dari kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak), kekurangan tenaga kerja, meroketnya ekspektasi pelanggan, peningkatan volume pesanan, permintaan model pemenuhan baru, pandemi Covid-19, bencana alam. Bahkan, rumor pun telah menjadi ‘badai sempurna’ untuk sektor logistik.

Baca juga: Pemerintah Janji Akan Turunkan Harga BBM, Ini Syaratnya!

Namun, dirinya yakin bahwa Industri logistik akan tetap tumbuh sepanjang 2022 meski menghadapi banyak tantangan. Pertumbuhan sektor logistik bisa terjadi signifikan bila penguatan dan perluasan segmen pasar dilakukan para pelaku industri.

“Kami terus meningkatkan strategi tata kelola manajemen perusahaan yang baik agar Gledex tetap mampu memberikan jasa logistik dengan efisiensi dan efektivitas dalam melakukan kegiatan jasa logistik dengan peningkatan kapabilitas dan kompetensi SDM” terangnya.

Sebagai perusahaan yang bergerak di layanan Ekspedisi, kargo dan logistik. Gledex melayani pengiriman ke seluruh Indonesia, serta memiliki lebih dari 1000 customer loyal. Serta dikenal sebagai spesialis di empat kota utama di Indonesia (Jakarta, Bandung, Cirebon dan Surabaya).

“Kami selalu berupaya agar pengiriman barang cepat dan tepat, harga yang terjangkau, jasa pindahan yang handal, layanan spesial di mana pengemudi dapat ikut membantu bongkar muat barang, serta pengiriman barang yang efisien bagi para pemilik usaha dan perorangan.” Terangnya.

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Corporate

Perkuat Ketahanan Pangan Melalui Peternak Sapi Perah Lokal

Published

on

By

Photo Credit : Layanan Perawatan Kesehatan dan Reproduksi oleh KSG/Doc/Greenfields

Telegraf – Dalam rangka memperkuat ketahanan pangan susu di tengah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang semakin mengancam ketahanan pangan susu nasional. PT Greenfields Dairy Indonesia lakukan perluasan program Kemitraan Sapi Perah Greenfields (KSG) dengan mengajak para peternak sapi perah lokal.

Diketahui hingga kini, produksi susu dalam negeri masih belum bisa memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat. Terdapat kesenjangan yang besar antara kebutuhan susu masyarakat Indonesia sebesar hampir 4,4 juta ton per tahun dengan jumlah susu segar dalam negeri (SSDN) yang hanya sebanyak 997,35 ribu ton per tahun . Kondisi ini mengakibatkan ketergantungan kita terhadap susu impor hingga 80%. Dari jumlah pasokan susu dalam negeri, 51%-nya berasal dari Provinsi Jawa Timur yang telah dikenal sebagai tulang punggung produksi susu sapi perah di Indonesia.

Heru Setyo Prabowo, Head of Dairy Farm Development & Sustainability, Government, Environment and Safety Farm Greenfields Indonesia mengungkapkan dalam webinar beberapa hari lalu.

“Selama 14 tahun, KSG telah memberikan sejumlah dukungan seperti penyuluhan, pembinaan, hingga pelayanan kesehatan kepada para mitra peternak, termasuk ketika wabah PMK merebak. Program KSG tidak hanya menyasar untuk meningkatkan kesejahteraan para peternak, tetapi juga menyokong hasil produksi susu sapi perah dalam negeri guna memperkuat ketahanan pangan susu nasional,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan dengan visi ‘Greenfields Farming Philosophy’, Greenfields selalu menjamin terjaganya kesegaran dan kualitas seluruh produk mulai dari peternakan, proses produksi hingga tiba di tangan konsumen. Lebih dari itu, Greenfields juga memiliki komitmen ekstra memajukan perekonomian dan industri susu melalui program KSG yang diinisiasi sejak 2007 untuk memacu geliat para peternak sapi perah lokal di sekitar area dua peternakan.

Dikesempatan yang sama Epi Taufik, Kepala Divisi Teknologi Hasil Ternak, Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan, Fakultas Peternakan, Institut Pertanian Bogor turut berbagi pandangan.

Produksi susu sapi nasional yang tidak sebanding dengan kebutuhan masyarakat semakin mengancam ketahanan pangan bangsa, yang kini peringkatnya menurun ke posisi 69 dari 113 negara. Apalagi, susu adalah sumber nutrisi terlengkap yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia yang kedepannya akan didominasi oleh penduduk muda.

“Greenfields menjadi salah satu contoh pelaku industri yang membantu memenuhi pilar-pilar tersebut melalui komitmen untuk berinvestasi penuh di kedua peternakannya sehingga dapat memproduksi susu segar yang senantiasa terjaga kualitasnya, disertai upaya dalam memberdayakan para peternak sapi perah lokal. Terlebih di masa recovery seperti sekarang, dibutuhkan dukungan dan pendampingan agar para peternak sapi perah lokal mampu bangkit dari wabah PMK dan kembali memainkan peranan penting mereka dalam memenuhi kebutuhan susu nasional,” imbuh Epi.

Ia menambahkan faktanya, Gabungan Koperasi Susu Indonesia (GKSI) melaporkan bahwa dari 161.943 ekor sapi peternak GKSI di Jawa Timur, sebanyak 65.157 ekor terpapar wabah PMK, yang mengakibatkan penurunan produksi susu sebesar 30% menjadi 918 ton/hari . Menyikapi hal ini, semua stakeholders perlu saling berkolaborasi untuk menopang pilar kecukupan, stabilitas, ketersediaan, akses, dan kualitas keamanan susu nasional.

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Lainnya Dari Telegraf

close