Garuda Indonesia dan Citilink Duo Maskapai BUMN Ini Sinergikan Langkah

Garuda Indonesia dan Citilink Duo Maskapai BUMN Ini Sinergikan Langkah

"Garuda Indonesia dan beberapa anak usahanya saat ini sedang melakukan pengembangan usaha yang bersifat profitable untuk menjawab tantangan dan untuk bisa menangani urusan finansial dan operasional Garuda Indonesia."

Garuda Indonesia dan Citilink Duo Maskapai BUMN Ini Sinergikan Langkah


Telegraf, Jakarta – PT Citilink Indonesia selaku anak perusahaan dari Garuda Indonesia, lewat operator maskapai penerbangan Citilink berencana akan menyediakan 86.400 kursi tambahan seiring dengan menjelang musim libur lebaran 2017 mendatang. Hal tersebut rutin dilakukan anak usaha Garuda Indonesia ini untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang yang tak terpredikasi yang akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya.

“Sebanyak 86.400 kursi tambahan itu terbagi ke dalam 240 penerbangan. Penambahan kapasitas dilakukan saat puncak arus mudik dan balik yaitu dari 16 – 24 Juni dan 27 Juni – 2 Juli 2017,” kata CEO Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo, Rabu (10/05/2017).

Beberapa rute yang jadwal penerbangannya akan ditambah adalah antara lain dari Jakarta, Surabaya, dan Batam menuju beberapa kota seperti Denpasar, Bandung, Medan, Padang, Yogyakarta, Semarang, Malang, Palembang, dan Solo.

Dengan penerbangan tambahan tersebut, selama periode mudik lebaran Citilink akan terbang 250 kali setiap hari. Frekuensi itu naik 6 persen jika dibandingkan hari biasa sebanyak 236 penerbangan per hari.

Citilink akan mengerahkan seluruh armada yang terdiri dari 47 unit pesawat Airbus A320, termasuk seri terbaru Airbus A320NEO.

Juliandra juga menyatakan bahwa harga tiket yang akan dijual diberlakukan sesuai dengan mekanisme pasar.

“Kami berharap penerbangan tambahan ini mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk dapat bepergian dan merayakan Idul Fitri 2017 di kampung halaman masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu Pahala N. Mansury selaku presiden dan CEO Garuda Indonesia yang baru, mengatakan pada acara Dinner Gathering Chief Editor Forum di Graha CIMB Niaga Jakarta pada Rabu, (10/05/2017) bahwa maskapai Citilink dan Garuda Indonesia berjalan sinergis dalam melakukan pelayanannya kepada konsumen pengguna airline.

“Setiap menjelang libur atau pada saat datang waktu ibadah haji datang, disitu Garuda Indonesia mendapatkan banyak keuntungan pada maskapainya, terlebih keuntungan terbesar saat ini justru pada rute yang melayani perjalanan ke Timur Tengah.” terang Pahala.

“Garuda Indonesia dan beberapa anak usahanya saat ini sedang melakukan pengembangan usaha yang bersifat profitable untuk menjawab tantangan dan untuk bisa menangani urusan finansial dan operasional Garuda Indonesia.” ungkap Pahala dalam paparannya. (Red)

Photo Credit : Telegraf/Atti Kurnia


KBI Telegraf

close