Cerai, Harta Gono-Gini Adele Sebesar Rp 2,7 Triliun

"Mereka sepakat untuk tidak menggunakan jasa pengacara untuk masing-masing namun pada prosesnya hal tersebut tidaklah mudah dan seperti yang diinginkan. Prioritas utama adalah memastikan jika keputusan hakim benar dan adil soal anak mereka, Angelo,"

Cerai, Harta Gono-Gini Adele Sebesar Rp 2,7 Triliun


Telegraf – Harta gono-gini senilai Rp 2,7 Triliun di balik perceraian penyanyi Adele, sontak mengejutkan publik. Tuntutan sebesar itu muncul, pasca Adele dan Simon Konecki resmi bercerai pada Kamis, (04/03/2021).

Mereka pun kini tengah menghitung pembagian harta bersama yang berjumlah hingga 140 juta poundsterling atau senilai Rp 2,7 triliun. Nilai sebesar itu berasal dari properti sebesar 34,7 juta poundsterling yang dihasilkan saat Adele berada di puncak kariernya beberapa tahun lalu.

Selain itu, mereka juga sepakat untuk membagi hak asuh atas Angelo, putranya yang berusia delapan tahun itu.

“Mereka sepakat untuk tidak menggunakan jasa pengacara untuk masing-masing namun pada prosesnya hal tersebut tidaklah mudah dan seperti yang diinginkan. Prioritas utama adalah memastikan jika keputusan hakim benar dan adil soal anak mereka, Angelo,” tutur seperti dilansir dari Mirror.

Terkait jumlah harta tersebut, keduanya sepakat tak memperebutkannya. Mereka lebih memilih untuk membaginya secara adil.

“Untungnya mereka telah mengatur untuk tidak membuat fakta di peradilan jadi konsumsi publik, menyebarkan skandal masing-masing, atau pun saling menjelekkan. Hal itu membuat mereka jadi berpeluang untuk tetap baik-baik saja hingga di masa depan,” terangnya.

Selain itu disebutkan juga jika Adele memiliki penghasilan sebesar 73 ribu poundsterling atau Rp 1,4 miliar per harinya yang didapatkan dari royalti atas karya-karyanya tersebut, sehingga hal menyangkut harta tak menjadi masalah bagi dirinya dibandingkan tentang hak asuh anak.


Photo Credit: Adele pada saat tampil di atas panggung selama 59th GRAMMY Awards di STAPLES Center pada 12 Februari 2017 di Los Angeles, California. GETTY IMAGES/Kevin Winter

 

Ishwari Kyandra

close