Bupati Kukar Asal Golkar Ditetapkan Oleh KPK Jadi Tersangka Gratifikasi

Bupati Kukar Asal Golkar Ditetapkan Oleh KPK Jadi Tersangka Gratifikasi

"Ya dia ditetapkan tersangka tapi detailnya nanti diketahui tapi itu pengembangan kasus,"

Bupati Kukar Asal Golkar Ditetapkan Oleh KPK Jadi Tersangka Gratifikasi


Telegraf, Jakarta – Kembali KPK telah menetapkan satu lagi pejabat publik yang terindikasi melakukan tindak pidana korupsi, yaitu Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, Rita Widyasari sebagai tersangka. Rita ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan pada pengembangan kasus.

“Ya (sudah tersangka), tapi itu bukan OTT, pengembangan kasus biasa,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/09/2017).

Namun Syarif enggan menjelaskan kasus apa yang menjerat Rita. Dia hanya menyebut akan ada konferensi pers terkait dengan maslah tersebut.

“Ya dia ditetapkan tersangka tapi detailnya nanti diketahui tapi itu pengembangan kasus,” kata Syarif.

Dan pada saat dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan juga mengamini soal kabar tersebut. “(Bupati Kukar) sudah (tersangka),” ucap Basaria singkat.

Dari informasi yang dihimpun, Rita dijerat terkait kasus gratifikasi. Sebelumnya KPK pun telah melakukan penggeledahan di wilayah Kukar.

Rita merupakan sosok wanita yang dianggap populer di Kukar, dan ia merupakan politikus Golkar, Rita ditetapkan sebagai tersangka sejak 17 September 2017. Dia diduga telah menerima suap dan gratifikasi dari beberapa pihak terkait pemberian izin tambang.
“Nanti diberiitahu detailnya, ini hanya penyelidikan biasa,” tegas Syarief.
Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, Rita tidak langsung ditangkap. Dia hingga sore ini masih bekerja seperti biasanya. (Red)

Photo Credit :Ist. Photo


KBI Telegraf

close