Bukti Cinta Negeri Maki Ungu Lakukan Ini

Tanggal:


Telegraf – Hobi berpetualang basis petolan band Ungu, Maki lakukan anventure bersama timnya “Makki Parikesit Adventure’. Adventuer ini bukan saja hanya mejelajah pesona alam Indonesia tetapi ada sebuah misi yang luhur membagikan ilmu pengetahuan ( buku bacaan) untuk anak anak di penjuru Indonesia.

“Saya bersama tim jumlahnya 25 orang mengendarai adventure sport bike total hampir dua ribu kilometer mulai dari Jakarta ke Sembalun (Desa di kaki Gunung Rinjani). Selain itu mendaki tujuh gunung, Ciremai, Sindoro, Sumbing, Lawu, Arjuno, Welirang dan Rinjani,” tutur Maki kepada awak media di salah satu home stay yang berada di Nusa Penida, Klungkung, Bali, beberapa hari lalu.

Ia menceritakan perjalanan yang dinamakan Ekspedisi Parikesit 7 Saga ini mencakup pula kegiatan-kegiatan yang mencerminkan kepedulian Makki Parikesit terhadap pendidikan dan kesenian di sejumlah tempat yang dikunjunginya.

Makki Parikesit Adventure dan pihak- pihak pendukung lainnya juga menyumbang buku-buku bacaan ke SDN Argamukti (Desa Argamukti, Majalengka, Jawa Barat), pesantren di Desa Kledung (Jawa Tengah), Masjid Al-Iman di Dusun Butuh (Temanggung, Magelang, Jawa Tengah), SDN Pecalukan (Prigen, Pasuruan, Jawa Timur), Cemoro Sewu (Magetan, Jawa Timur), SDN 1 Sembalun (Desa Sembalun di kaki Gunung Rinjani), dan Sekolah Alam Sembalun. Diharapkan para siswa setempat akan bisa mendapatkan manfaat, pengetahuan dan hiburan dari buku-buku itu.

Dengan mengendari motor Maki beserta timnya menelusuri daerah wisata Nusa Penida seperti pantai Klingking dan Broken Beach, selain itu juga Maki dan timnya mapping dalam rangka akan memberikan buku buku bacaan seperti yang sebelumnya di Jawa Tengah, Jawa Timur dan kaki Gunung Rinjani.

Ia mengatakan hobi adventurenya memang sudah sejak lama bahkan sejak ia duduk di bangku SMA. “Memang sejak SMA saya ikut pecinta alam dan baru Desember kemarin mulai serius menekuni kegiatan-kegiatan outdoor,” ungkap Maki.

Ia juga mengungkapkan selain jelajah tempat wisata, ia juga mendaki tujuh gunung di jawa dan NTB. Ia menyebutkan bahwa kegiatan yang ia jalani dalam rangka hari jadinya yang ke 50 tahun pada 23 Oktober tahun lalu.

“Saya bersama tim jumlahnya 25 orang mengendarai adventure sport bike total hampir dua ribu kilometer mulai dari Jakarta ke Sembalun (Desa di kaki Gunung Rinjani). Selain itu mendaki tujuh gunung, Ciremai, Sindoro, Sumbing, Lawu, Arjuno, Welirang dan Rinjani,” kata Maki.

Rencana kedepannya Makki dan tim nya akan melakukan kegiatan yang serupa. Hanya saja perjalanannya bertambah menjadi 4500 Km mulai dari Aceh hingga Flores.

Salah satu pemerhati musik dan juga penggagas Deteksi Production, Harry ‘Koko’ Santoso sangat mendukung akan aksi yang dilakukan Makki. “Musisi yang sangat menonjol, berkontribusi dan peduli terhadap alam dan lingkungan adalah Makki. Saya sangat bersyukur masih ada musisi yang peduli terhadap lingkungan,” ucap Koko yang ikut berjelajah bersama Makki di Nusa Penida.

Photo credit : Diamond Beach yang juga menyuguhkan pemandangan Instagramable, dengan karang besar berbentuk potongan berlian, pasir putih, dan air jernih kebiruan/Doc/Ati Kurnia/Telegraf


Atti K.

Artikel Terbaru

Artikel Lainnya
Telegraf

Kemampuan Digital Harus Beradaptasi Dengan Pemanfaatannya

Telegraf - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama Dewan...

Jokowi dan Ganjar Pranowo Takziah ke Kediaman Buya Syafii

Telegraf - Kabar duka menyelimuti tanah air. Cendekiawan muslim...

Sosok Panutan Itu Telah Pergi, Buya Syafii Wafat Hari Ini

Telegraf - Umat Islam bahkan bangsa Indonesia kehilangan sosok...

PLN Buka Program Tambah Daya, Bisa Lewat Aplikasi

Telegraf - PT PLN (Persero) mengajak masyarakat memanfaatkan program...