BRI UMKM EXPO[RT] BRILIANPRENEUR 2020 Digelar Secara Virtual

Para peserta pameran juga dapat mengikuti tur virtual 3D yang menyajikan navigasi 360 derajat, sekaligus berpartisipasi dalam acara bincang-bincang lewat tayangan live-stream

BRI UMKM EXPO[RT] BRILIANPRENEUR 2020 Digelar Secara Virtual

Telegraf, Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Kode Saham: BBRI.JK) segera menggelar ajang tahunan kedua BRI UMKM EXPO[RT] BRILIANPRENEUR 2020 di Jakarta Convention Center, 10-13 Desember 2020. Pameran virtual tersebut, sarana bagi UMKM terpilih untuk menjangkau pasar dunia, berawal pada 1 Desember 2020. Registrasi kini dibuka hingga 13 Desember 2020.

Sebagai ajang pameran satu-satunya, BRI UMKM EXPO[RT] BRILIANPRENEUR 2020 juga menggelar program “Business Matching”. Lewat program ini, para pelaku usaha dapat memanfaatkan fitur real-time chatting. Lebih lagi, program tersebut menghubungkan UMKM dengan lebih dari 50 pembeli potensial dari Amerika Utara, Timur Tengah, Eropa, dan Asia.

Para peserta pameran juga dapat mengikuti tur virtual 3D yang menyajikan navigasi 360 derajat, sekaligus berpartisipasi dalam acara bincang-bincang lewat tayangan live-stream, serta sesi pelatihan dari beberapa menteri dan tokoh industri yang ternama.

Sebelumnya, ajang-ajang virtual menjadi langkah untuk merespons pandemi, dan kini dampaknya sangat besar terhadap cara-cara orang dalam menjalankan bisnis. Menurut survei Northstar Meeting Group, masyarakat menganggap ajang virtual sebagai perangkat penting bagi perusahaan untuk menjangkau pelanggan.

Dari berbagai aspek, BRI UMKM EXPO[RT] BRILIANPRENEUR 2020 menjadi sarana ideal bagi UMMM untuk mengatasi berbagai tantangan Covid-19.

“Kami ingin menghubungkan pembeli potensial dari seluruh dunia dengan sejumlah UMKM terbaik dalam ekosistem bisnis virtual. Program “Business Matching” menjadi cara yang hemat biaya bagi para pembeli untuk berinteraksi dengan pemilik usaha dan melakukan pertemuan privat.

Dengan demikian, kedua pihak mudah bertransaksi dalam ajang tersebut,” jelas Sunarso, Direktur Utama, BRI, bank milik negara yang terbesar di Indonesia.

Tahun ini, lebih dari 400 UMKM akan memamerkan berbagai produk unggulan dalam empat kategori: Fesyen, Aksesori & Kecantikan, Dekorasi Rumah & Kriya, Makanan & Minuman.

“Lewat ekosistem virtual, kami ingin merangsang kontribusi UMKM terhadap perekonomian Indonesia dan meningkatkan ekspor. Kami yakin bahwa ajang virtual akan membantu para pemilik usaha untuk mempelajari ekosistem digital, dan beradaptasi dengan pergeseran paradigma dalam dunia bisnis,” lanjut Sunarso.

Untuk mengikuti pameran virtual tersebut, pembeli yang berminat dapat mendaftarkan diri secara daring di sini dan mengunduh katalog pameran.

Baca Juga :   TOP1 Markets Menawarkan Layanan Satu Atap Bagi Investor

Photo Credit : Dirut BRI Sunarso. ©2020 Merdeka.com