BPIP Bahas Soal Islam Moderat Dengan ‘Grand’ Syekh Al Azhar

“Beliau tadi juga menerangkan bahwa memang di Mesir pun hak-hak perempuan sama sebetulnya seperti di konstitusi kita. Kan kalau di konstitusi kita perempuan dan laki-laki sebagai warga dan bangsa mendapatkan hak yang sama, equal,”

BPIP Bahas Soal Islam Moderat Dengan ‘Grand’ Syekh Al Azhar

Telegraf, Jakarta – Grand Syekh (Imam Besar) Al Azhar Ahmad Muhammad Ath-Thayeb mengunjungi Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Ruang Rapat Sekretaris Kabinet (Setkab), Gedung III Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta, Kamis (03/05/18).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri dalam keterangan pers usai pertemuan menyampaikan rasa syukurnya karena Grand Syekh Al Azhar, Ahmad Muhammad Ath-Thayeb mau menerima undangan Dewan Pengarah BPIP.

Megawati membahas masalah yang juga sangat diperlukan di Indonesia, yaitu masalah Islam moderat. “Karena kami memang melihat Universitas Al Azhar Mesir itu memang sebuah universitas yang mendapat nama besar, karena bukan hanya sebuah tempat pendidikan tapi juga menyiarkan juga masalah Islam,” ujar Megawati.

Selain itu, juga dibahas masalah kerja sama dan mengenai hak-hak perempuan yang juga diperjuangkan oleh Al-Azhar.

“Beliau tadi juga menerangkan bahwa memang di Mesir pun hak-hak perempuan sama sebetulnya seperti di konstitusi kita. Kan kalau di konstitusi kita perempuan dan laki-laki sebagai warga dan bangsa mendapatkan hak yang sama, equal,” jelas Megawati.

Selanjutnya, Megawati menambahkan bahwa dirinya juga mendapatkan undangan dari Grand Syekh Al Azhar untuk menghadiri konferensi internasional mengenai masalah perempuan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri mengaku sangat bergembira mendengar bahwa Mesir dan tentunya juga Universitas Al-Azhar sependapat untuk tetap memperjuangkan hak-hak negara Palestina.

“Kedatangan beliau (Grand Syekh Al Azhar, red) ke sini, ke Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ini sangat berarti,” pungkas Megawati.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut antara lain Try Sutrisno, Mahfud M.D., Andreas Anangguru Yewangoe, Wisnu Bawa Tenaya, Quraish Shihab, Ahmad Basarah, Sudhamek juga Kepala BPIP Yudi Latif. (Red)

Baca Juga  Fayakhun Seret Keluarga Jokowi Kedalam Kasus Suap Bakamla

Photo Credit : Grand Syekh (Imam Besar) Al Azhar Ahmad Muhammad Ath-Thayeb mengunjungi Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). | File/Dok/Setkab

Share