Boediono: Saya Lakukan Yang Terbaik Untuk Cegah Krisis Ekonomi

"Kita Indonesia mampu melewati krisis (2008) dengan selamat, berbeda dengan krisis pada 1997-1998,"

Boediono: Saya Lakukan Yang Terbaik Untuk Cegah Krisis Ekonomi

Telegraf, Depok – Wakil Presiden RI ke – 11 yang juga mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Boediono menyatakan dirinya telah melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara guna menghadapi krisis ekonomi 2008.

“Dalam kehidupan jarang sekali seseorang mendapat kesempatan memberikan sesuatu yang terbaik bagi bangsa,” kata Boediono seusai menjadi pembicara dalam orasi ilmiah bertajuk “Peran Reformasi Sektor Publik dalam Pembangunan Ekonomi di Era Disruptif dan Megatrend Global” di Auditorium Juwono Sudarsono (AJS) FISIP UI, Depok, Jumat (13/04/18).

Dia mendapat kesempatan ketika harus mengelola ekonomi Indonesia dalam menghadapi krisis ekonomi atau Global Finansial Crisis. Untuk itu, dia berupaya melakukan yang terbaik. “Kita Indonesia mampu melewati krisis (2008) dengan selamat, berbeda dengan krisis pada 1997-1998,” kata Wakil Presiden RI periode 2009-2014 ini.

Menanggapi kasus hukum yang Bank Century, Boediono enggan menyerahkan pada penegak hukum. “Saya serahkan pada penegak hukum. Saya sepenuhnya percaya pada kearifan beliau-beliau,” katanya. (Red)


Photo Credit : Wakil Presiden RI ke 11 Boediono nyatakan dirinya telah melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara saat hadapi krisis ekonomi 2008. | Antara/Wahyu Putro

Share