BNI Syariah Targetkan Penyaluran Dana KUR Rp700 Milyar

BNI Syariah Targetkan Penyaluran Dana KUR Rp700 Milyar

“Sudah kita saksikan bersama telah dilakukan akadsecara Bersama oleh 16 nasabahperdana yang mengakses fasilitaspembiayaan iB Hasanah di 5 daerah mewakili5 kepulauan ada di jawa Sulawesi Kalimantan Sumatra dan di Nusa tenggara dengan total mencapai Rp2,5 miliar yang di tandatangani pada hari ini”

BNI Syariah Targetkan Penyaluran Dana KUR Rp700 Milyar


Telegraf – Setelah  BNI Syariah resmi di tunjuk oleh pemerintah melalui Kementrian Koperasi  sebagai penyalur  Kredit usaha Rakyat (KUR)  BNI Syariah lakukan peluncuran produk pembiayaan BNI KUR iB Hasanah dengan menargetkan pembiayaan sebesar Rp700 milyar pada tahun 2020, dengan rincian Rp350 miliar untuk KUR Mikro dan Rp350 miliar untuk KUR Kecil.

Pembiayaan KUR iB Hasanah ini dapat disalurkan langsung secara individu kepada pengusaha mikro, ataupun melalui komunitas salah satunya pesantren sehingga diharapkan prosesnya bisa lebih cepat. BNI KUR iB Hasanah disalurkan ke beberapa sektor usaha diantaranya pertanian atau perkebunan, peternakan, perdagangan, restoran, industri pengolahan, pengangkutan, komunikasi dan jasa lainnya.

“Sudah kita saksikan bersama telah dilakukan akadsecara Bersama oleh 16 nasabahperdana yang mengakses fasilitaspembiayaan iB Hasanah di 5 daerah mewakili5 kepulauan ada di jawa Sulawesi Kalimantan Sumatra dan di Nusa tenggara dengan total mencapai Rp2,5 miliar yang di tandatangani pada hari ini,” ungkap Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi usai meluncurkan BNI KUR iB Hasanah, melalui webinar, Kamis (03/09/2020).

Iwan Abdi berharap produk pembiayaan BNI KUR iB Hasanah bisa memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif, meningkatkan kapasitas daya saing UMKM dan penyerapan tenaga kerja.

“Diharapkan bisa memaksimalkan pengembangan bisnis pembiayaan mikro BNI Syariah dan membantu mensukseskan program pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan dan perekonomian rakyat,” tutur Iwan.

Lanjutnya hal ini sejalan dengan corporate strategy BNI Syariah yaitu Embracing New Opportunities, dimana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik. Sesuai dengan program KUR pemerintah  suku bunga diberikan sebesar 6% efektif per tahun atau margin anuitas/flat yang setara.

Hadir dalam peluncuran BNI KUR iB Hasanah oleh Asdep Asuransi, Penjaminan, dan Pasar Modal Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Irene Swa Suryani, dan Pemimpin Divisi Bisnis Mikro BNI Syariah, Jon Sujani Pasaribu. (AK)


Photo Credit: Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi (dua dari kanan); Asdep Asuransi, Penjaminan, dan Pasar Modal Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Irene Swa Suryani (paling kanan) ketika melakukan peluncuran produk pembiayaan BNI KUR iB Hasanah dan penandatanganan akad bersama secara virtual, Kamis (3/9). FILE/IST

 

Atti K.

close