BNI Syariah Kembangkan Digital Bisnis Urus Jamah Haji dan Umrah

BNI Syariah Kembangkan Digital Bisnis Urus Jamah Haji dan Umrah

"BNI syariah hadir mensurpot dan mempersiapkan terkait apapun juga tidak harus fintech tapi medigitalkan aktifitas aktfitas yang selama ini dilakukan secara manual itu adalah misi BNI Syariah"

BNI Syariah Kembangkan Digital Bisnis Urus Jamah Haji dan Umrah


Telegraf, Jakarta – Jamaah haji dan umroh dari Indonesia saat ini terbesar nomor 2 (dua) di dunia dimana setiap tahunnya mencapai lebih dari 500 ribu jamaah haji, dan untuk jamaanh umrah mencapai 800 ribu jiwa per tahunnya inipun masih terus bertambah.

Untuk memudahkan para jamaah haji dan umrah, BNI Syariah bekerjasama dengan beberapa digital Startup untuk mendigitalkan keperluan umrah dan haji antara lain pengurusan visa.

Hal itu diungkapkan oleh Wahyu Avianto SEVP Keuangan dan Operasional Bni Syariah usai melaksanakan talk show dalam pameran Internasional Islamic Exspo 2018 di Jakarta.

“BNI syariah hadir mensurpot dan mempersiapkan terkait apapun juga tidak harus fintech tapi medigitalkan aktifitas aktfitas yang selama ini dilakukan secara manual itu adalah misi BNI Syariah,” ungkap Wahyu Minggu (23/9).

Wahyu juga menjelaskan akan terus memanfaatkan teknologi yang semakin berkembang ditambah dengan inovasi inovasi yang akan di kombain dengan teknologi untuk memudahkan para jamaah haji dan umrah.

“Untuk digital Bisnis, BNI Syariah bekerjasama dengan startup yang berkembang di Indonesia serta 120 trevel haji umrah,” tuturnya.

Wahyu berharap dengan teknologi aplikasi yang dikembangkan BNI syariah nantinya Jamaah umrah akan bisa terkoneksi dengan aplikasi digital yang di kembangkan oleh BNI syariah.

Ditemui di tempat yang sama Dino Pati Djalal Direktur PT Idekreasi Menusa Teknologi mengemukakan  digita bisnis itu sangat penting dimana pengalaman jamaah dalam ber haji dan umrah dengan yaman  dan terjamin adalah tujuan Utama

“Digital bisnis sangat penting karena yang kita inginkan adalah pengalaman bagi umat untuk melakukan umroh secara aman, transparan dan terjamin, saya kira fintech adalah solusinya, waqara dengan bekerjasama BNI syariah kita dapat memberikan solusi itu kepada jamaah.” tuturnya. (Red)


Credit Photo: BNI Syariah Kembangkan Digital Bisnis Urus Jamah Haji dan Umrah/ telegraf/co.id


Atti K.

close