BNI Syariah Gandeng PT TKI Dukung Kemajuan Pendidikan

"Permasalahan utama di sekolah atau pondok pesantren adalah uang saku siswa yang belum dikelola dengan baik. Dengan platform ini diharapkan bisa menghindari potensi dari permasalahan tersebut"

BNI Syariah Gandeng PT TKI Dukung Kemajuan Pendidikan

Telegraf, Jakarta – Dukung kemajuan pendikan, BNI Syariah gandeng PT Teknologi Kartu Indonesia (PT. TKI) lakukan pelatihan Platform sekolah pintar. Hal itu di ungkapkan oleh Pemimpin Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah, Ali Muafa, dalam siaran pers yang di terima telegraf.

Ali Muafa mengatakan Platform ini diharapkan bisa menjadi solusi pengelolaan keuangan di bidang pendidikan. Lanjut Ali platform tersebut bisa mempermudah transaksi dan pemantauan keuangan. Selain itu informasi yang diberikan juga lebih mudah diakses., karena Teknologi kartu (host to host) dengan menggunakan virtual account.

“Permasalahan utama di sekolah atau pondok pesantren adalah uang saku siswa yang belum dikelola dengan baik. Dengan platform ini diharapkan bisa menghindari potensi dari permasalahan tersebut,” kata Ali.

Platform Sekolah Pintar memberikan fitur yang mempermudah kegiatan dan pemantauan transaksi keuangan melalui sistem yang terintegrasi dengan virtual account BNI Syariah. Beberapa fitur yang ada Platform Sekolah Pintar ini diantaranya fitur Kartu Jajan untuk jajan di kantin; fitur Student Payment Platform (SPP) untuk pembayaran iuran sekolah melalui perbankan, dan fitur Portal Informasi Sekolah (PIS) yang mampu memberikan informasi absensi siswa, berita tentang sekolah, dan kalender pendidikan.

Dalam agenda tersebut juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Teknologi Kartu Indonesia dengan Yayasan Daar en Nisaa untuk Pemanfaatan Platform Sekolah Pintar (PSP). Yang sebelumnya BNI Syariah sudah melakukan kerjasama dengan PT Teknologi Kartu Indonesia terkait dengan penggunaan rekening penampung single bank di BNI Syariah. (Red)


Photo Credit : General Manager Transactional Business Divison, Agusta Rinaldi (paling kiri); Pemimpin Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah, Ali Muafa (paling kanan); Founder PT Teknologi Kartu Indonesia, Arif Arinto (dua dari kiri); Ketua Yayasan Daar en Nisaa, Apriana Dian (dua dari kanan) hadir dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Teknologi Kartu Indonesia (PT. TKI) dengan Yayasan Daar en Nisaa untuk Pemanfaatan Platform Sekolah Pintar (PSP) di Margo City, Kamis (12/09). TELEGRAF

Bagikan Artikel



Komentar Anda