BNI Gandeng IPB Wujudkan Cashless Society

Tanggal:



Telegraf – Mendukung digitalisasi serta wujudkan cashless society melalui Campus Financial Ecosystem, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) berkolaborasi dengan IPB University.

“Fokus BNI kali ini adalah menyediakan transaksi perbankan digital secara customized dengan menerapkan closed loop transaction di lingkungan kampus, yang dapat dimanfaatkan seluruh civitas akademika IPB University,” hal itu di ungkapkan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto Jumat (3/12/2021).

Dalam program tersebut Sis Apik mengatakan dalam nota kesepahaman tersebut ada beberapa Perjanjian Kerjasama yang meliputi kerjasama IPB Cashless, penyaluran BNI Fleksi Pendidikan Mahasiswa Pascasarjana S2/S3, Magang Bersertifikat, Program Early Recruitment Program dan Pemberdayaan UMKM Mitra Binaan IPB melalui Program BNI Edupreneur. Dia meyakini dengan adanya fitur IPB Cashless pada aplikasi IPB Student Mobile, mahasiswa dimudahkan dalam melakukan transaksi pembayaran di lingkungan kampus dengan cukup menggunakan satu aplikasi.

“BNI terus bertransformasi memberikan yang terbaik untuk solusi institusi pendidikan, di era digitalisasi ini, peran perguruan tinggi sangat dibutuhkan untuk mengisi perubahan-perubahan pengelolaan bisnis yang masuk era digital. Penerapan Campus Financial Ecosystem di IPB University diharapkan memberikan layanan dan sistem jasa keuangan yang lengkap dan solusi digital yang terintegrasi baik berupa Corporate Support, Cash Management System, Layanan Produk Konsumer serta solusi IT lainnya “  tutur Sis Apik Wijayanto.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor IPB University Arif Satria mengatakan Campus Financial Ecosystem adalah bentuk inovasi BNI yang dibutuhkan Civitas Akademika IPB University melalui digitalisasi keuangan yang terintegrasi bagi Kampus IPB University.

Baca Juga :   PLN Buka Program Tambah Daya, Bisa Lewat Aplikasi

“Dengan ekosistem closed loop ini dosen atau staff pengajar, staff pegawai, mahasiswa, dan lebih luas lagi, sampai dengan keluarga mahasiswa serta pelaku usaha di lingkungan IPB University,” imbuhnya.

Photo Credit : (Ki-ka) Direktur Corporate Banking BNI Silvano Rumantir, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar Direktur, Utama Garudafood Hardianto Atmadja dan Direktur Garudafood Robert Chandrakelana Adjie berbincang-bincang dalam acara Signing Ceremony & Corporate Meeting dalam rangka pembiayaan Rp1 triliun BNI kepada Garudafood, Selasa (30/11/2021)
Atti K.

Artikel Terbaru

Artikel Lainnya
Telegraf

Kemampuan Digital Harus Beradaptasi Dengan Pemanfaatannya

Telegraf - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama Dewan...

Jokowi dan Ganjar Pranowo Takziah ke Kediaman Buya Syafii

Telegraf - Kabar duka menyelimuti tanah air. Cendekiawan muslim...

Sosok Panutan Itu Telah Pergi, Buya Syafii Wafat Hari Ini

Telegraf - Umat Islam bahkan bangsa Indonesia kehilangan sosok...

PLN Buka Program Tambah Daya, Bisa Lewat Aplikasi

Telegraf - PT PLN (Persero) mengajak masyarakat memanfaatkan program...