BMW Luncurkan X7 dan X3 Terbaru Rakitan Indonesia

“Perakitan secara lokal dari kedua model kendaraan ini hadirkan kendaraan dengan fitur yang telah disesuaikan dengan permintaan pelanggan, waktu tunggu yang lebih singkat, dan harga yang lebih kompetitif,”

BMW Luncurkan X7 dan X3 Terbaru Rakitan Indonesia


Telegraf – BMW Indonesia resmi meluncurkan dua model terbarunya, yaitu BMW X7 xDrive 40i Opulence dan varian tertinggi X3, BMW X3 xDrive30i M Sport, yang dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan perluasan lini produksi merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung industri otomotif  Tanah Air, melalui peluncuran dua model anyar tersebut.

“Perakitan secara lokal dari kedua model kendaraan ini hadirkan kendaraan dengan fitur yang telah disesuaikan dengan permintaan pelanggan, waktu tunggu yang lebih singkat, dan harga yang lebih kompetitif,” katanya dalam-launching virtual, Rabu (24/02/2021).

Ramesh menuturkan bahwa BMW X7 xDrive40i Opulence, sebagai produk flagship perusahaan, telah dilengkapi dengan sentuhan eksterior baru, serta sistem semi-autonomous driving yang semakin canggih. BMW X7 terbaru ini menggendong mesin bensin 3.0-liter enam silinder, yang juga dilengkapi teknologi BMW Twin Power Turbo yang terdiri atas turbocharging, high precision injection, Valvetronic fully variable valve timing dan double-vanos variable camshaft control.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 340 hp pada 5.500 – 6.500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm dari 1,500 rpm. Tenaga itu memungkinkan X7 melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam. Sementara itu, BMW X3 xDrive30i M Sport hadir dengan desain eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik nan sportif, serta ragam fitur pintar terbaru.

Baca Juga :   Badai Pandemi Paksa Ford Hentikan Produksi Bronco dan Ranger

Dengan kehadiran dua model baru tersebut, BMW Group Indonesia tercatat sudah merakit 8 model secara lokal. BMW X3 xDrive30i M Sport dilengkapi dengan mesin bensin yang menggunakan teknologi TwinPower Turbo untuk menjamin kombinasi terbaik dari performa mesin dan efisiensi bahan bakar khas filosofi BMW EfficientDynamics.

Mesin bensin empat silinder 2,0 liter ini menampilkan keunggulan dalam hal kedinamisan serta tenaga hingga 252 hp dan torsi 350 Nm. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 12.1 km/l dan emisi hingga 173 g/km.

BMW X7 xDrive40i Opulence ditawarkan dengan harga Rp2,299 miliar, sedangkan BMW X3 sDrive30i Rp1,139 miliar. Dua mobil berstatus off-the-road ini akan tampil secara perdana pada BMW Exhibition 26 – 28 Februari 2021 di Plaza Senayan, Jakarta.


New BMW X7. BMW Motors

 

close