BMW 840i M Technic Gran Coupé, Antara Sporti dan Kemewahan

"Pengemudi juga dapat bebas memilih akses pengendalian, mulai dari fungsionalitas layar sentuh control display, iDrive Controller, tombol roda kemudi, kontrol suara dan kontrol gerakan."

BMW 840i M Technic Gran Coupé, Antara Sporti dan Kemewahan

BMW Indonesia dengan bangga menghadirkan BMW 840i Gran Coupé M Technic. Mobil sport mewah ini hadir melengkapi varian The 8 Coupé (Seri 8 Coupé) yang dilincurkan tahun lalu. The 8 Gran Coupé ini merupakan perpaduan desain sporti dan kemewahan dalam sosok yang manarik, dikombinasi bahasa desain ekspresif terbaru dan material eksklusif.

BMW 840i M Technic Gran Coupé hadir perdana di acara BMW Indonesia Private Sale. Acara ini merupakan customer event pertama BMW Indonesia sejak pandemi dan digelar hanya satu hari pada 25 Juli 2020.

Mobil sport The 8 Gran Coupé M Technic ini memiliki dimensi lebih besar di sejumlah aspek. Model empat-pintu ini lebih panjang 231 mm dibandingkan The 8 Coupé, yaitu 5.082 mm, lebih lebar 30 mm (1.932 mm) dan lebih tinggi 61 mm (1.407 mm). Tidak hanya sampai di situ, jarak sumbu rodanya juga bertambah 201 mm menjadi 3.023 mm.

Sebagai dampaknya akan terasa pada ruang kabin terutama untuk penumpang di belakang yang membuat ruang kaki lebih lapang dan lebih nyaman. Kenyamanannya masih ditambah lagi dengan kabin yang kedap suara sistem suara surround Bowers & Wilkins Diamond dengan amplifier 10-kanal, 16 speaker berteknologi spiral Nautilus™ yang mampu menghasilkan total daya suara hingga 1.400 Watt.

BMW Live Cockpit Professional menghadirkan sistem navigasi dan multimedia, ditambah instrument cluster resolusi tinggi full digital dengan layar 12,3 inci dan control display ukuran 10,25 inci. BMW Operating System 7.0 yang baru hadir dengan banyak fungsi digital modern yang disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi. Pengemudi juga dapat bebas memilih akses pengendalian, mulai dari fungsionalitas layar sentuh control display, iDrive Controller, tombol roda kemudi, kontrol suara dan kontrol gerakan.

Di antara fitur-fitur Parking Assistant Plus, yang juga standar, adalah kamera Surround-view, lateral parking aid, Active Park Distance Control dan reversing assistant. Selain itu, terdapat juga Lane Departure Warning, Lane Change Warning dan crossing traffic warning rear, rear collision prevention, juga active cruise control dengan fungsi Stop dan Go. Dari sisi eksterior tampilan wajah depannya tidak berbeda dengan Seri 8 Coupé. Perbedaan paling mencolok varian ini ada pada penggunaan BMW Individual high-gloss Shadow Line dengan extended contents pada kidney grille di bagian depan. Perbedaan paling mendasar selain pada dimensinya, adalah desain sisi dan ujung belakang yang membedakannya dari 8 Series Coupé.

Baca Juga :   Jadi Kompetitor Tesla, Xpeng Motors Dikucur Dana Sebesar US$ 300 Juta

Bingkai kaca depan lebih tegak membuat atap lebih tinggi menghadirkan tambahan ruang kepala. Garis atap menyatu ke bagian belakang dengan elegan, melalui transisi berbentuk sirip di sekitar pilar C. Sementara itu, kaca belakang juga mengikuti garis yang sedikit lebih curam untuk menghasilkan ruang bagasi yang lebih besar. BMW 840i Coupé M Technic dibekali mesin 6-silinder 3,000cc dengan BMW TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 340 hp dan torsi hingga 500Nm. Untuk melesat dari 0 ke 100 km/jam hanya butuh waktu 5.2 detik dengan transmisi Steptronic Sport 8-speed, lengkap dengan paddle shift.

All-new BMW 840i Gran Coupé M Technic tersedia di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas bersama dengan BMW 840i Coupé M Technic. All-new BMW 840i Gran Coupé M Technic dibanderol dengan harga off the road Rp2,409 miliar, sementara BMW 840i Coupé M Technic dibanderol Rp2,469 miliar. Bila dianggap belum cukup memuaskan, BMW juga menghadirkan varian baru lainnya di jajaran BMW Seri 8 lewat sosok BMW M850i xDrive Coupé bermesin V8 4,4 liter yang tentunya memiliki performa dan kemampuan yang tidak perlu diragukan lagi.