Bersama Prancis dan Inggris Amerika Lakukan Serangan ke Suriah

Tanggal:



Telegraf, Washington – Presiden Amerika Serikat Donald Trump, pada Jumat (13/04/18) atau Sabtu (14/04/18) WIB, mengumumkan bahwa dirinya telah memerintahkan serangan ke rezim Suriah sebagai respon dari serangan senjata kimia, pada akhir pekan lalu.

“Saya memerintahkan tentara AS untuk melancarkan serangan tepat pada target yang berhubungan dengan kemampuan senjata kimia milik diktator Suriah Bashar al-Assad,” kata Trump.

Berbagai pesawat dan kapal perang AS dipergunakan dalam serangan tersebut, demikian menurut beberapa pejabat Kementerian Pertahanan AS.

Trump menyatakan bahwa serangan yang dilancarkan terhadap Suriah dilakukan dengan koordinasi bersama Prancis serta Inggris. Menurut Trump, koordinasi itu dilakukan untuk membangun kekuatan melawan produksi, penyebaran serta penggunaan senjata kimia.

“Kombinasi reaksi dari Amerika, Inggris dan Prancis terhadap kejadian mengerikan itu akan mengintegrasikan seluruh kekuatan nasional kami: militer, ekonomi serta diplomas,” tegas Trump. (Red)


Photo Credit : Trump nyatakan serangan yang dilancarkan terhadap Suriah dilakukan dengan koordinasi bersama Prancis serta Inggris. | Getty Images/Scott Olson

 

Artikel Terbaru

Artikel Lainnya
Telegraf

Kemampuan Digital Harus Beradaptasi Dengan Pemanfaatannya

Telegraf - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama Dewan...

Jokowi dan Ganjar Pranowo Takziah ke Kediaman Buya Syafii

Telegraf - Kabar duka menyelimuti tanah air. Cendekiawan muslim...

Sosok Panutan Itu Telah Pergi, Buya Syafii Wafat Hari Ini

Telegraf - Umat Islam bahkan bangsa Indonesia kehilangan sosok...

PLN Buka Program Tambah Daya, Bisa Lewat Aplikasi

Telegraf - PT PLN (Persero) mengajak masyarakat memanfaatkan program...