Berkunjung ke Istana, PSI Kembali Nyatakan Dukungan Pada Jokowi

"Kami menyatakan dukungan saja, soal calon wapres kita serahkan kepada Pak Jokowi untuk memilih wakilnya, untuk mencari pasangan yang nyaman untuk tahun depan,"

Berkunjung ke Istana, PSI Kembali Nyatakan Dukungan Pada Jokowi


Telegraf, Jakarta – Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (01/03/2018). Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup selama 90 menit.

Dalam pertemuan tersebut, PSI mengaku membahas soal Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019. Dalam kesempatan itu, PSI juga menyatakan dukungannya kepada Jokowi untuk maju kembali dalam Pilpres 2019 mendatang.

Grace menyebutkan dukungan PSI kepada Presiden Jokowi sebenarnya sudah disampaikan sekitar setahun yang lalu ketika belum ada parpol yang menyatakan dukungan.

“Kami menyatakan dukungan saja, soal calon wapres kita serahkan kepada Pak Jokowi untuk memilih wakilnya, untuk mencari pasangan yang nyaman untuk tahun depan,” kata Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie usai pertemuan dengan Jokowi.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku akan gencar mengawal Jokowi melalui sosial media menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Tadi kami melakukan silaturahim dengan Presiden sekaligus Presiden Jokowi memberikan ‘tips-tips’ bagaimana agar PSI bisa mencapai target menang Pemilu 2019,” tuturnya.

“Pak Jokowi memberikan tips agar PSI bisa mencapai target menang Pemilu. Tipsnya rahasia, tapi ide beliau seru dan keren,” kata Grace.

Sementara mengenai dinamika persiapan calon wakil Jokowi, Grace berkata, ia dan partainya mendukung penuh siapapun yang akhirnya dipilih Jokowi.

“Kami akan full support dan serahkan ke Pak Jokowi mencari pasangan yang cocok berduet lima tahun ke depan,” tuturnya.

Hal itu disampaikan oleh Tsamara Amany usai mendampingi Ketua Umum PSI Grace Natalie bersilaturahmi dengan Jokowi.

“Jokowi memiliki kinerja sangat baik, berprestasi, jadi tinggal kami kemas ke media sosial agar lebih banyak anak muda sadar, ‘ini lho presiden kalian berprestasi dan layak dipilih kembali,” kata Tsamara.

Menurutnya, hal itu tidak sulit, sebab PSI sejak berdiri sudah memaksimalkan sosial media terutama untuk kampanye. Sehingga, gagasan-gagasan serta program kerja Jokowi akan disebarluaskan lebih lagi melalui sosial media.

Dalam kesempatan itu Grace juga didampingi Sekjen PSI Raja Juli Antonidan Ketua DPP PSI Bidang Eksternal Tsamara Amany Alatas.

PSI dan tujuh partai politik lainnya, yakni PDIP, Hanura, NasDem, Golkar, PPP, Perindo dan PKPI, telah menyatakan dukungan untuk mengusung Jokowi sebagai calon presiden 2019.

Sementara itu menanggapi RUU tentang MD3, Sekjen PSI Antoni mengatakan pihaknya mendukung apapun langkah Presiden Jokowi.

“Sikap kami mendukung jika presiden tidak menandatangani RUU itu, Pak Jokowi gelisah dengan UU ini yang membuat anggota legislatif tidak bisa dikritik dan berpotensi melakukan kriminalisai kepada masyarakat,” katanya.

Menurut dia, PSI juga mendukung bila Presiden Jokowi menandatangani atau memgesahkan RUU itu sehingga berlaku.

Tapi kami sudah menyiapkan pengajuan uji materi jika diberlakukan,” ucap Antoni. (Red)


Photo Credit : Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara untuk kembali nyatakan dukungan. | Antara/Widodo S. Jusuf

KBI Telegraf

close