Berikut Tanggapan Anies Baswedan Soal Sidang Perdana Ahok

“Prinsipnya adalah kita ingin agar keadilan di tegakkan, hukum ditegakkan, dari dulu kampanye kita megakkan keadilan di Jakarta. “Ya keadilan sosial, ekokomi dan keadilan juga di bidang hukum,”

Berikut Tanggapan Anies Baswedan Soal Sidang Perdana Ahok


Telegraf, Jakarta – Sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok digelar hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, bekas gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa, (13/12/2016).

Menanggapi hal itu, calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku belum mengetahui perkembangan sidang yang menjerat mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

“Saya belum lihat, saya datang kesini justru ingin berdialog dengan masyarakat. Nanti siang saya akan lihat perkembangan kalau sekarang saya belum tahu apa-apa,” ujar Anies usai menghadiri deklarasi dan pelantikan komunitas relawan Anies-Sandi tingkat RW di Kelurahan pademangan barat, Pademangan, Jakarta Utara.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu meminta penegakan keadilan dan menyerahkan semua proses hukum yang berjalan.

“Prinsipnya adalah kita ingin agar keadilan di tegakkan, hukum ditegakkan, dari dulu kampanye kita megakkan keadilan di Jakarta. “Ya keadilan sosial, ekokomi dan keadilan juga di bidang hukum,” tutur Anies.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus yang menjerat Ahok bermula dari pernyataannya di Kepulauan Seribu, (27/09/2016) lalu yabg dianggap sebagai penistaan agama Islam. Ahok lantas ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Badan Reserse Kriminal Mabes Polri pada tanggal 16 November 2016 silam. (Red)

Photo credit : Ist. Photo


KBI Telegraf

close