Berikut Kronologi Penangkapan Wanita Yang Terduga Teroris di Bekasi

Tanggal:



Telegraf, Bekasi – Pada Sabtu (10/12) Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di kawasan Bintara, Bekasi, Jawa Barat. Selain menangkap tiga terduga teroris, Densus 88 juga menemukan bom di sebuah rumah kontrakan yang terletak di Jalan Bintara Jaya VIII Nomor 16 RT 13/RW 09, Bekasi Barat.

Tiga terduga yang ditangkap sekitar pukul 15.40 WIB itu berinisial NS, AS, dan perempuan DYN. Berikut kronologi penangkapan tiga terduga teroris itu.

1. Anggota Densus 88 Antiteror membuntuti sebuah mobil sedan yang ditumpangi NS dari Solo ke Jakarta.

2. Sampai di Jakarta, kendaraan yang ditumpangi NS itu menjemput DYN di daerah Pondok Kopi, Jakarta Timur, yang membawa sebuah kardus.

3. Selanjutnya, DYN diantar ke kantor pos sekitar kawasan Bintara, Bekasi, untuk mengirim kardus yang dibawa DYN.

4. Kemudian, tanpa sepengetahuan para terduga teroris, paket tersebut diambil dan dibuka oleh anggota Densus 88, yang isinya ditemukan barang-barang berupa pakaian dan surat wasiat dari DYN kepada kedua orangtuanya. Isi surat wasiat tersebut menyatakan kesiapan DYN untuk melakukan amaliyah (operasi teror, Red).

5. Kemudian, dari kantor pos, NS, AS, dan DYN menuju ke tempat di Jalan Bintara Jaya VIII, Bekasi, dengan dibuntuti tim Densus 88 Antiteror. Di tempat kos tersebut, DYN turun dengan membawa sebuah tas ransel berwarna hitam dan masuk ke kamar kos nomor 104. Lalu, NS dan AS pergi meninggalkan rumah kos tersebut. Tim Densus membuntuti mobil yang ditumpangi dua pria itu.

Baca Juga :   Via Medsos, Alumni GMNI Akan Perkuat Narasi Kebangsaan

6. Sekitar pukul 15.40 WIB, tim Densus menangkap NS dan AS di kawasan jalan layang Kalimalang, Bintara.

7. Sekitar 10 menit kemudian, tim Densus 88 menangkap DYN di tempat kos, kamar 104, yang tersimpan di tas ransel berwarna hitam.

8. Menurut informasi, bom tersebut akan diledakkan di Istana Negara pada saat serah terima jaga Paspampres, Minggu (11/12). Sampai kini, Polri masih mendalami rencana tiga terduga teroris itu dan jaringan mereka. (Red)

Photo credit : Ist. Photo


Artikel Terbaru

Artikel Lainnya
Telegraf

PLN Buka Program Tambah Daya, Bisa Lewat Aplikasi

Telegraf - PT PLN (Persero) mengajak masyarakat memanfaatkan program...

Membangun Generasi Emas Di Era Digital

Telegraf - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementerian Kominfo) bersama...

Penyaluran Kredit Bank BTN di Wilayah Timur Indonesia Capai 171 Persen

Telegraf - Program Bank Tabungan Negara (BTN) Solusi yang...

Penanganan Covid-19 di Indonesia Dapatkan Apresiasi Dari PBB

Telegraf - Penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia mendapatkan apresiasi...