Berikut Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Parpol Oleh KPU

Berikut Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Parpol Oleh KPU

"Petinggi partai yang mengambil nomor urut adalah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan."

Berikut Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Parpol Oleh KPU


Telegraf, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno terbuka terkait pengundian nomor urut 14 partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 di lantai 2 kantor KPU di Jalan Imam Bonjol nomor 29, Menteng, Jakarta, Minggu (18/02/2018) malam.

Para Ketum dan petinggi partai hadir di KPU diantar oleh para kader partai masing-masing yang membuat jalan di depan Kantor KPU padat dan ditutup sementara. Para kader partai ini juga ada yang membawa tarian adat dan juga berpakaian ornamen adat, bendera partai dan menyanyikan yel-yel serta jargon partai.

Acara yang hampir dihadiri oleh semua ketua umum bersama sekjen partai, serta ketua dewan pembina partai mengambil untuk nomor urut, kecuali ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang diwakili oleh Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono, serta ketum Nasdem, Surya Paloh yang absen pada acara pengundian tersebut dan diwakili oleh Sekretaris Jenderal, Johnny G Plate.

Sebelum mengambil nomor urut peserta pemilu, para perwakilan dari parpol sebelumnya terlebih dahulu mengambil nomor antrian. Proses tersebut disaksikan oleh komisioner KPU yang dipimpin Arief Budiman, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), peserta pemilu, dan media.

Petinggi partai yang mengambil nomor urut adalah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan.

Ada pula Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman, serta Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy.

Sementara itu dari parpol pendatang baru, hadir Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie, Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Tommy Soeharto, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, serta Ketua Umum Ahmad Ridha Sabana.

Berikut Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu 2019

1. PKB
2. Gerindra
3. PDI Perjuangan
4. Golkar
5. Nasdem
6. Garuda
7. Berkarya
8. PKS
9. Perindo
10. PPP
11. PSI
12. PAN
13. Hanura
14. Demokrat


Photo Credit : Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menggelar rapat pleno terbuka terkait pengundian nomor urut 14 partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019. File/Dok/Ist. Photo

 

KBI Telegraf

close