Berikut 7 Fitur Unggulan Baru Samsung Galaxy S8 dan S8+

Berikut 7 Fitur Unggulan Baru Samsung Galaxy S8 dan S8+

"Galaxy S8 dan S8+ dirancang dengan Samsung Knox, sebuah platform sistem pertahanan untuk keamanan. Galaxy S8 dan S8+ juga menghadirkan berbagai pilihan teknologi biometrik, termasuk fingerprint scanner (pemindah sidik jari), iris scanner (pemindai iris mata) dan facial recognition (pengenal wajah) sehingga pengguna dapat memilih fitur autentifikasi biometrik yang paling sesuai dengan mereka."

Berikut 7 Fitur Unggulan Baru Samsung Galaxy S8 dan S8+


Telegraf, New York – Samsung secara resmi memperkenalkan varian terbaru smartphone andalannya, Galaxy S8 dan S8+ di kota New York, Amerika Serikat (AS), Rabu (29/03/2017) kemarin. Dengan hadirnya berbagai layanan dan aplikasi baru, Galaxy S8 dan S8+ hadirkan standar kenyamanan dan fungsional baru pada smartphone. Tersedia dalam pilihan warna beragam, seperti Midnight Black, Orchid Gray, Arctic Silver, Coral Blue dan Maple Gold, Galaxy S8 dan S8+ akan tersedia mulai tanggal 21 April. Lantas, apa saja keunggulan yang ditawarkannya? Berikut kami ulas satu per satu.

1. Desain Infinity Display


Tersedia dalam ukuran 5.8 inci untuk Galaxy S8 dan 6.2 inci untuk Galaxy S8+, Infinity Display didesain tanpa bezel guna membentuk permukaan yang mulus. Hasil dari rancangan ini adalah pengalaman memukau dalam menikmati konten tanpa gangguan dan menjadikan penggunaan multi-tasking lebih nyaman, termasuk ketika menggunakannya dengan satu tangan. Tambahan Corning® Gorilla® Glass 5 pada sisi depan dan belakang didesain untuk memastikan ketahanan perangkat dengan tampilan akhir yang berkualitas tinggi.


2. Kualitas kamera premium


Galaxy S8 dan S8+ dilengkapi dengan lensa kamera canggih 8MP bukaan F1.7 serta smart auto focus pada kamera depan dan 12MP bukaan F1.7 pada kamera belakang yang dilengkapi dengan dual pixel untuk memastikan kualitas gambar yang menakjubkan dalam kondisi minim cahaya, zoom dan anti-blur yang didukung dengan proses gambar yang ditingkatkan.
3. Performa Tangguh


Galaxy S8 dan S8+ menghadirkan ketangguhan performa dan konektivitas berkat 10nm chip, pertama di kelasnya, memungkinkan kecepatan dan efisiensi yang ditingkatkan. Galaxy S8 dan S8+ juga mendukung gigabit LTE dan gigabit Wi-Fi dengan dukungan hingga 1 Gbps memungkinkan pengguna untuk mengunduh file secara cepat dengan berbagai ukuran.

4. Pengalaman Hiburan dan Multimedia yang nyata


Sebagai perangkat pertama dengan Mobile High Dynamic Range (HDR) Premium, Galaxy S8 dan S8+ memungkinkan pengguna untuk melihat warna-warna cerah dan kontras yang biasa dihadirkan oleh sutradara film pada film-film favorit pilihan. Selain itu, Galaxy S8 juga menawarkan pengalaman baru dalam bermain game dengan teknologi grafis yang canggih dan jernih, dilengkap game pack yang menawarkan berbagai permainan ternama termasuk beberapa permainan yang didukung dengan Vulkan API.


5. Standar global di Mobile Security (keamanan perangkat)


Galaxy S8 dan S8+ dirancang dengan Samsung Knox, sebuah platform sistem pertahanan untuk keamanan. Galaxy S8 dan S8+ juga menghadirkan berbagai pilihan teknologi biometrik, termasuk fingerprint scanner (pemindah sidik jari), iris scanner (pemindai iris mata) dan facial recognition (pengenal wajah) sehingga pengguna dapat memilih fitur autentifikasi biometrik yang paling sesuai dengan mereka.
6. Smart Interface Bixby yang mengagumkan


Bixby merupakan fitur antarmuka pandai (smart interface) yang dapat membantu penggunanya mengakses layanan dan aplikasi melalui perintah suara, sentuhan, visual dan teks. Untuk permulaan, fungsi Bixby Voice akan terintegrasi dengan beberapa aplikasi dan fitur bawaan dari Samsung termasuk Kamera, Kontak, Galeri, Pesan dan Pengaturan.

Kedepannya, Bixby akan menambahkan kemampuannya berintegrasi dengan lebih banyak aplikasi Samsung dan aplikasi pihak ketigat. Kemampuan Bixby untuk memiliki pemahaman berdasarkan konteks kebutuhan memungkinkan Bixby untuk menawarkan bantuan yang lebih personal bagi setiap pengguna berdasarkan apa yang dipelajari Bixby tentang minat dan ketertarikan pengguna, serta situasi dan lokasi.
7. Samsung Dex bantu ubah smartphone menjadi komputer personal.


Memanfaatkan kekuatan prosesor dari Galaxy S8 dan S8+ untuk produktivitas, Samsung Dex merupakan solusi unik baru yang merubah smartphone menjadi komputer desktop dengan menghadirkan pengalaman seperti menggunakan komputer pada umumnya. Dengan Samsung Dex, pengguna dapat dengan mudah menampilkan dan mengedit data dari smartphone, menjadikan pengalaman bekerja menggunakan smartphone lebih mudah dan efektif. (Red)

Photo Credit : Infotech


close