Berada di Medan, Jokowi Ungkapkan Beberapa Rencana Kedepan

Oleh : Indra Christianto
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berada di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), pada Minggu pagi (12/02/2023). BPMI/Setpres

Telegraf – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersepeda berkeliling Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), pada Minggu pagi (12/02/2023). Pada kesempatan itu Jokowi menyebut dalam 1-2 tahun ke depan, akan terjadi perubahan besar di Medan, terutama dalam penataan ruang.

Ditemani Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Jokowi berkeliling Medan menggunakan sepeda. Mengenakan kaos putih, kemeja cokelat, dan topi hitam Jokowi memilih aktivitas bersepeda untuk olahraga pagi.

“Bersepeda sama saja dimana-mana, asal genjot, sambil olahraga pagi,” katanya.

Jokowi mengungkapkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama dengan Pemerintah Kota Medan tengah memperbaiki tata ruang kota Medan. Jokowi memastikan dalam 1-2 tahun ke depan, akan terjadi perubahan besar di Medan, di antaranya penataan Lapangan Merdeka yang menjadi landmark Kota Medan, penataan di Kesawan, dan persiapan Medan sebagai tuan rumah beberapa event penting sepanjang tahun 2023.

Meski optimismis Medan akan berubah dalam beberapa tahun, Jokowi membeberkan masih ditemui permasalahan berupa pro-kontra dari pihak swasta, BUMN, dan warga dalam mengintegrasikan rancangan tata kota Medan.

“Akan berubah semua dalam 1-2 tahun, tetapi memerlukan keberanian karena menyangkut ada yang mau, ada yang tidak mau,” ungkapnya.

Selain mengunjungi Medan untuk memantau pembangunan, Jokowi sebelumnya menghadiri peringatan Hari Pers Nasional 2023 pada Kamis, 9 Februari 2023 di Gedung GSG Kota Medan. Dalam sambutannya, Jokowi membagikan pengalaman pribadinya bersahabat dengan insan pers sejak menjadi walikota, gubernur hingga presiden.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close