Bekraf Dukung Pelaku Industri Musik Untuk Tampil di Festival SXSW, AS

Date:



Telegraf, Jakarta – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memastikan bakal mendukung pelaku industri kreatif Indonesia yang bergerak di bidang musik dan film untuk unjuk gigi dalam festival seni dan budaya South by Southwest 2017 di Austin, Texas, AS. Rencananya, peserta yang lolos seleksi akan disiapkan Bekraf untuk mengikuti festival yang biasa disingkat dengan sebutan SXSW tersebut pada 10 hingga 19 Maret 2017.

Melalui rilis pers, Josua Puji Mulia Simanjuntak selaku Deputi Bidang IV Pemasaran Bekraf mengatakan bahwa pemerintah melalui Bekraf ikut serta dalam kegiatan ini untuk membuka pintu produk kreatif ke pasar global, terutama di subsektor musik dan film.

Direktur Pengembangan Pasar Luar Negeri Bekraf, Bonifasius Pudjianto, menambahkan kalau sekaranglah saatnya Indonesia mengambil bagian aktif dalam mencari peluang-peluang usaha di sektor ekonomi kreatif seperti musik, film, dan usaha aplikasi interaktif yang mampu menempatkan Kepulauan Indonesia sebagai salah satu ikon industri kreatif di Asia.

“Keikutsertaan Indonesia di SXSW merupakan momentum yang baik dalam memberikan akses kepada musisi, produser film, pengusaha, dan pekerja kreatif produk teknologi kreatif Indonesia untuk mendunia,” tegasnya.

Untuk subsektor film, Bekraf akan memfasilitasi pendaftaran maksimum tiga film panjang dan beberapa film pendek untuk mengikuti proses seleksi dari tim festival film yang akan diadakan saat SXSW berlangsung. Sedangkan untuk subsektor musik, Bekraf akan memfasilitasi maksimum sepuluh musisi atau band untuk tampil di festival musik SXSW. Pendaftaran akan dibuka hingga Kamis, 15 Desember 2016 pukul 00.00 WIB melalui email info.deputi4@bekraf.go.id. Syarat lengkapnya bisa dilihat melalui situs bekraf.go.id.

Dalam Festival South by Southwest kali ini, Indonesia mengusung konsep “Archipelageek” sebagai ikon potensi bidang teknologi dan digital yang secara aktif menginisiasi beberapa produk aplikasi digital. Sebanyak lima startup digital juga akan disiapkan untuk memperkenalkan dan menjual produk dan layanan mereka di Paviliun Indonesia yang disiapkan pada konferensi interaktif.  (Red)

Photo credit : Telegraf Photo/Koeshondo W.W.


Artikel Lainnya

Lainnya Dari Telegraf
Telegraf

Pacu Pertumbuhan Ekonomi, Jokowi: Stop Beli Produk Impor

Telegraf - Hingga saat ini, dunia masih menghadapi situasi...

Jokowi Apresiasi Masa Mudik Lebaran 2022

Telegraf - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya kepada...

Tingkatkan Kemampuan Digital, Kominfo dan DPR RI Gelar Webinar

Telegraf - Kementerian Komunikasi dan informatika (Kemenkominfo) bersama Dewan...

Via Medsos, Alumni GMNI Akan Perkuat Narasi Kebangsaan

Telegraf - Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) diminta...