BCA Syariah Dukung Peningkatan Literasi Menabung Saham Syariah di FinExpo

“BCA Syariah mendukung industri pasar modal melalui penyediaan produk Rekening Dana Nasabah (RDN) dengan prinsip syariah dan kemudahan akses melalui layanan E-channel Mobile dan Internet Banking sehingga memudahkan investor mengakses informasi RDN yang dimilikinya"

BCA Syariah Dukung Peningkatan Literasi Menabung Saham Syariah di FinExpo

Telegraf, Jakarta – Oktober di nobatkan sebagai bulan inklusi keuangan, seluruh jasa keuangan wajib melakukan edukasi terhadap konsumen dan atau masyarakat. Hal ini tertuang dalam POJK Nomor 76/POJK.07/2016 tentang Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan Bagi Konsumen dan/atau masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Greta Joice Siahaan Debuti Direktur Litetasi dan Informasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam diakuai dalam rangka legiatan Finansial Expo (FinExpo 2019) di Jakarta.

Greta mengungkapkan hingga saat ini pemahaman masyarakat terkait finansial keuangan masih cukup rendah untuk terus meningkatkan literasi tersebut agar masyarakat mampu memilih dan memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai kebutuhan.

“Kenapa harus berinvestasi ke saham, diketahui inflasi kita 5-6 persen. Kalau inflasi kita lima persen per tahun kita harus berinvestasi diatas inflasi tafi. Dan salah satunya di saham,” tuturnya.

Peran lembaga keuangan tidak dapat dilepaskan dalam rangka mendukung literasi masyarakat mengenai menabung saham. BCA Syariah berkomitmen untuk menyediakan layanan dan teknologi yang handal untuk kemudahan transaksi.

Nadia Amalia sekertaris BCA Syariah mengungkapkan BCA syariah mendukung industri pasar modal dengan menyediakan Rekening Dana Nasabah (RDN), agar bisa mengakses perbankan syaham

“BCA Syariah mendukung industri pasar modal melalui penyediaan produk Rekening Dana Nasabah (RDN) dengan prinsip syariah dan kemudahan akses melalui layanan E-channel Mobile dan Internet Banking sehingga memudahkan investor mengakses informasi RDN yang dimilikinya,” kata Nadia.

Nadia berharap langkah-langkah ini turut mendorong minat masyarakat berinvestasi pada saham syariah. (Red)


Photo Credit : Sekretaris Perusahaan BCA Syariah Nadia Amalia, Head of Wealth & Channel Management BCA Sekuritas Donny Kristanto Setiadi dan Greta Joice Siahaan Debuti Direktur Litetasi dan Informasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), usai melakukan diskusi dengan judul “Yuk Nabung Saham Syariah, di Jakarta, Kamis (17/10). TELEGRAF

Tanggapi Artikel