BBM Dari GoJek Untuk Driver Agar Berkualitas

Mitra driver merupakan garda depan pelayanan GOJEK sekaligus bagian penting dalam ekosistem. Dengan hadirnya BBM, mitra GOJEK kian terpapar dengan ragam pengembangan keterampilan, sehingga mereka terus memberikan layanan yang andal sekaligus naik kelas di saat yang bersamaan"

BBM Dari GoJek Untuk Driver Agar Berkualitas

Telegraf, Jakarta – Gojek lakukan wadah pelatihan pengembangan ketrampilan untuk para mitra driver dalam memperkaya keterampilan mitra driver menjadi sumber daya yang semakin berkualitas.

Bertajuk Bengkel Belajar Mitra (BBM), yaitu Pengembangan Layanan Prima dan Pengembangan Kemampuan Diri yang baru mengkover 5 kota seperti Jakarta Bandung, Surabaya, Medan dan Makasar kedepan diinginkan bisa mengcover di seluruh kota di Indonesia. Hal itu diungkapkan Monita Moerdani, VP Transport Marketing GOJEK, dikantornya saat konfrensi pers, Jumat (5/4).

“Mitra driver merupakan garda depan pelayanan GOJEK sekaligus bagian penting dalam ekosistem. Dengan hadirnya BBM, mitra GOJEK kian terpapar dengan ragam pengembangan keterampilan, sehingga mereka terus memberikan layanan yang andal sekaligus naik kelas di saat yang bersamaan,” lanjut Monita.

Monita menjelaskan dari 5 kota tersebut sudah sekitar 1000 mitra driver yang sudah mengikuti pelatihan, pelatihan terbagi dua untuk pelayanan prima Gojek memberikan pelatihan seperti pelatihan bahasa inggris, untuk meningat kemampuan para driver daam berkomunikasi terutama dengan pelanggan yang berwarganegara asing.

Pelatihan P3K, juga dilakukan ini sangat penting di mana mitra driver berada pada tempat tempat yang rawan kecelakaan (di jalanan). Pelatihan ini dimaksudkan agar para mitra driver bisa menjadi perpanjangan tangan dalam menolong kecelakaan di jalan.

Selain itu Pelatihan otomotif, diharapkan agar para mitra driver dapat merawat kendaraannya untuk memberikan kenyamanan konsumen yang mengunakannya. Selain 3 hal tersebut pengembangan layanan prima juga memberi pelatihan mengenai anti kekerasan dan seksual.

Untuk pengembangan kemampuan diri Gojek membekali pelatihan keuangan agar para mitra driver dapat mengelola keuangannya dengan cermat. Serta pelatihan wirausaha untuk memaksimalkan pendapatan dan menjadi pelaku usaha yang mandiri.

Untuk mewujudkan hal tersebut Gojek mengandeng beberapa patner yang kredible seperti Siaga, Act, PMI Basarnas, English Today, Yamaha untuk financial Gojek mengandeng Jouska dan masih banyak lain. (Red)

Baca Juga :   Perkuat Perekonomian Nasional, Apa Langkah Yang Ditempuh Pemerintah?

Photo Credit : BBM Dari GoJek Untuk Driver Agar Berkualitas. FILE/DOK/IST. PHOTO


Tanggapi Artikel