Baru Sehari Jadi Gubernur DKI Soni Langsung Tancap Gas

Baru Sehari Jadi Gubernur DKI Soni Langsung Tancap Gas

“Saya bisa kerja dimana saja, ruang kerja tidak terlalu penting. Yang penting kerjanya,”

Baru Sehari Jadi Gubernur DKI Soni Langsung Tancap Gas

Telegraf, Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt). Gubernur DKI Jakarta DR. Soni Sumarsono langsung tancap gas dihari pertamanya bertugas sebagai pemimpin ibu kota negara. Kendati belum tahu ruang kerjanya dimana dan seperti apa, Soni langsung melakukan sejumlah kegiatan dilapangan.

Pagi hari Soni tampil menjadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda Jajaran Pemerintah DKI Jakarta, di Lapangan Monas. Soni datang tanpa menggunakan fasilitas kendaraan Pemprov DKI Jakarta.

Setelah upacara Soni langsung memberikan keterangan pers kepada puluhan wartawan yang menunggu di sisi lapangan. Setelah itu dengan berjalan kaki Soni didampingi oleh sejumlah staf melakukan peninjauan beberapa sisi Taman Monas. Juga meninjau persiapan Deklarasi Pilkada Damai DKI Jakarta di kawasan Monas.

Usai peninjauan itu, Soni tidak buang-buang waktu, dengan menumpang kendaraan Dinas Perhubungan yang terparkir di sisi jalan, Dirjen Otda yang suka bicara ceplas-ceplos itu, langsung menuju Balai Kota.

Kepada wartawan Soni Sumarsono mengatakan, dia belum tahu seperti apa ruang kerjanya apakah di ruang kerja Gubernur atau Wakil Gubernur. “Saya bisa kerja dimana saja, ruang kerja tidak terlalu penting. Yang penting kerjanya,” katanya.

Tentang netralitas ASN Pemprov DKI dalam Pilkada yang sedang berlangsung, Soni berjanji akan melakukan pengawasan ketat. “ASN Jakarta harus tampil netral. Yang tidak netral akan ada sanksi, dan sanksinya tentu bertingkat. Kalau pelanggarannya serius bahkan bisa diberhentikan,” ujar Soni.

Hari pertama bertugas Soni Sumarsono langsung melakukan peninjauan ke KPUD Jakarta, Bawaslu DKI Jakarta, serta berkunjung kepada rekan-rekan Forkompimda DKI Jakarta. “Saya harus bangun silaturahmi, komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak, termasuk tokoh masyarakat,” katanya.

Sony juga berkenalan dengan para anggota  DPRD DKI Jakarta dalam sebuah rapat paripurna DPRD.

Sebelumnya, Soni menemui jajaran pimpinan KPUD DKI Jakarta dan Bawaslu untuk rapat koordinasi membahas persiapan Pilkada DKI Jakarta. (red)

Foto : Plt. Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono. | Telegraf Photo/Atur

KBI Telegraf

close