Bank Danamon dan Adira Finance Targetkan Penjualan Rp500 Miliar di IIMS 2023

Oleh : Atti K.

Telegraf – Banyak yang mengatakan bahwa tahun 2023 adalah tahun resesi, tetapi pertumbuhan ekonomi Indonesia justru malah tumbuh, ini menjadi semangat dan optimis ditahun 2023 justru akan lebih baik dari tahun lalu 2022.

Hal itu diungkapkan oleh Andrew Suhandinata, Transaction Banking Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk. dalam konferensi pers Danamon dan Adira Finance bersama MUFG di IIMS 2023, (16/2).

Ia mengungkapkan Danamon telah berhasil menumbuhkan kredit baik disegmen Enterprise Banking dan Consumer Banking sebesar 18% YoY. “Kami masih optimis bahwa di tahun ini akan menjadi lebih baik,” tuturnya.

Lanjutnya melihat industri otomotif Indonesia adalah salah satu industri yang memberikan kontribusi terbesar pada perekonomian Indonesia, oleh karena itu sebagai komitmen bersama, kami kembali berkontribusi dan ingin menyukseskan IIMS 2023 ini.

Di kesempatan yang sama Chief of Portfolio PT Adira Dinamika Multi Finance, Harry Latif menjelaskan tahun 2023 ini pihaknya menargetkan pertumbuhan penjualan naik diangka 14% hingga 20% atau sebesar Rp 38 triliun sampai Rp 39 triliun.

Untuk IIMS sendiri Harry mengatakan penjualan bisa mencapai Rp 500 miliar. “Target untuk 2023 di IIMS ini kita rencananya (menargetkan) Rp 450 miliar – Rp 500 miliar, agak sedikit naik dari 2022 kemarin,” tutur Harry.

Sementara itu Yasushi Itagaki, Presiden Direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk.PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance)  didukung oleh MUFG Bank Ltd., (MUFG), terus memperkuat komitmen untuk mendukung industri otomotif Indonesia.  Langkah tersebut sejalan dengan tagline IIMS 2023: “Bringing Opportunity for Automotive Society Together” (Boost), yang mengajak para pelaku industri otomotif untuk terus berinovasi dan berkontribusi di bidangnya serta menawarkan kesempatan berkreasi kepada setiap orang yang berkecimpung dalam bisnis otomotif.

“Kami berkomitmen untuk dikenal menjadi Partner Bank of Choice untuk Industri Otomotif melalui IIMS 2023. Dengan melanjutkan kemitraan dengan IIMS, kami menegaskan kembali komitmen kami dalam memabngun fondasi untuk menjadi One-Stop Financial Solution Provider bagi nasabah individu maupun institusi. IIMS 2023 akan menjadi momentum yang baik bagi kami untuk tumbuh karena kami yakin industri otomotif akan bangkit kembali ke masa sebelum pandemi. Ketika sektor otomotif tumbuh, semua lini bisnis berkembang dan ekonomi pulih karena industri ini merupakan salah satu indikator utama permintaan konsumen. Bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG, kami ingin menjadi bank lokal dengan kapabilitas global,” kata Yasushi.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close