Balas Kekalahan Caroline Wozniacki Taklukkan Pliskova di Final Miami

Balas Kekalahan Caroline Wozniacki Taklukkan Pliskova di Final Miami

"Ini tentu saja merupakan masalah mental. Memiliki dua atau tiga set point pada set pertama dan mengakhirinya dengan kekalahan merupakan sesuatu yang membuat depresi, namun saya melakukan start bagus pada set kedua dan hal itu membakar (semangat) saya dan saya terus bermain bagus."

Balas Kekalahan Caroline Wozniacki Taklukkan Pliskova di Final Miami


Telegraf, Washington – Caroline Wozniacki memanfaatkan daya tahannya ketika ia berkali-kali melakukan kesalahan sendiri untuk mengalahkan Karolina Pliskova 5-7, 6-1, 6-1 pada semifinal Miami Open pada Kamis, (30/03/2017).

Unggulan ke-12 asal Denmark Wozniacki menyia-nyiakan tiga set point pada set pertama, namun ia mampu menebusnya untuk menaklukkan unggulan kedua asal Ceko itu di lapangan keras Crandon Park.

Hasil ini membalaskan kekalahan Wozniacki, yang ditaklukkan Pliskova pada final di Doha bulan lalu.

“Kebugaran merupakan sesuatu yang benar-benar saya upayakan setiap harinya. Itu merupakan bagian besar dari permainan saya,” kata Wozniacki saat diwawancarai di pinggir lapangan sebagaimana dikutip Reuters.

“Ini tentu saja merupakan masalah mental. Memiliki dua atau tiga set point pada set pertama dan mengakhirinya dengan kekalahan merupakan sesuatu yang membuat depresi, namun saya melakukan start bagus pada set kedua dan hal itu membakar (semangat) saya dan saya terus bermain bagus.”

Lawan Wozniacki di final adalah pemenang pertandingan semifinal kedua antara unggulan ke-11 asal AS Venus Williams dan unggulan kesepuluh asal Inggris Raya Johanna Konta.

Wozniacki, yang juga tinggal di Florida selatan, mengatakan ia menganggap Miami Open sebagai turnamen lokal.

“Ini merupakan sesuatu yang sangat istimewa,” ucapnya perihal mencapai final Miami pertamanya. “Tinggal di sini dan berlatih di sini pada pra musim, ini merupakan kandang (saya).”

Petenis Denmark itu mengatakan ia mungkin akan menonton sebentar pertandingan Williams melawan Konta, namun akan lebih mengandalkan laporan pengamatan ayahnya Piotr dan asisten pelatih Sascha Bajin. (Red)

Photo Credit : AP Photo/Ben Curtis


KBI Telegraf

close