Connect with us

Otomotif

Awas, Mobil Justru Bisa Kusam Jika Salah Air dan Sampo

Published

on

Telegraf, Jakarta – Musim hujan mulai mengguyur beberapa daerah di Indonesia. Bahkan di sebagian wilayah, intensitasnya cukup tinggi sehingga tak jarang mengakibatkan banjir. Tapi jangan pernah abaikan mencuci mobil usai terguyur hujan. Jika dibiarkan lama, maka air hujan berpotensi membuat permukaan bodi mobil hingga kacanya, terjangkit jamur.

Namun, mencuci mobil jangan menggunakan sabun, sampo dan air sembarangan. Sebab ketiganya bisa menyebabkan cat dan kaca mobil jadi kusam.

Menurut Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi, efek penggunaan sampo, sabun dan air dengan pH/derajat keasaman yang melebihi/kurang dari batas normal, bisa mengikis lapisan kaca dan bodi mobil.

“Gunakan sampo/cairan khusus pembersih mobil dengan pH normal yang ditetapkan, yakni 7,0. Derajat keasaman terlalu tinggi bisa menyebabkan bodi mobil kusam dan kaca mobil timbul seperti pelangi,” kata Anjar, beberapa waktu lalu.

Selain itu, jangan pula dibilas dengan air hujan karena tidak bisa membersihkan kotoran-kotoran yang sudah ada di mobil sebelumnya. Justru setelah mengering, air hujan akan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan jika dibiarkan terlalu lama.

Penggunaan air sumur juga tidak dianjurkan, sebab hal itu justru akan membuat warna bodi berubah.

Menurut laman jwaterfilter.com, air sumur yang kuning umumnya disebabkan air mengandung zat besi dan kadar Mangan (Mn) yang berlebihan. Molekulnya dapat menembus dan mengendap pada apa yang dikenainya, termasuk pula bodi kendaraannya. (Red)

Baca Juga :   ALVA CERVO: Motor Listrik Ramah Lingkungan dengan Fitur Canggih

Photo Credit : ilustrasi

Bagikan Artikel
Advertisement
Click to comment

Otomotif

ALVA CERVO: Motor Listrik Ramah Lingkungan dengan Fitur Canggih

Published

on

Jajaran BOD dan BOC

Telegraf – ALVA meluncurkan sepeda motor listrik terbarunya, ALVA DEER, yang mencakup beberapa penyempurnaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan iklim Indonesia, menawarkan pengalaman unik untuk melengkapi gaya hidup modern dengan desain terkini. kinerja dan konektivitas (Jakarta, 27/03/23).

Sebagai brand yang terus maju dan berkembang, ALVA kembali mengambil peran sebagai pemimpin perubahan dalam semangat “Boost Your Next Move”. Peluncuran resmi ALVA DEER berlangsung di ALVA Experience Center SCBD Lot 6 di Jakarta Selatan dan termasuk presentasi produk dan test drive.

Dalam hal ini, Dirut PT Purbaja Pantja. Ilectra Motor Group menyatakan: “Misi ALVA CERVO adalah memberikan solusi terbaik untuk mobilitas modern. Kami terus berupaya untuk meningkatkan layanan dan solusi yang kami tawarkan, dengan sikap tidak pernah puas, selalu bergerak dan terus berkembang.

Desain ALVA DEER modern dan berkelas dunia dengan sentuhan gaya Italia dan meninggalkan kesan sporty elegan yang menawan. Setiap elemen desain ditempatkan dalam proporsi yang harmonis, yang menciptakan tampilan yang sempurna. Motor ini tidak hanya berperforma tinggi, tetapi juga menawarkan kemewahan dan keanggunan yang memberikan karakter kuat dan dalam.

ALVA CERVO juga dilengkapi dengan teknologi terintegrasi yang dapat digunakan melalui program My ALVA. Selain fungsi yang sudah ada, aplikasi My ALVA kini menawarkan fungsi digital yang lebih canggih, seperti fungsi anti maling yang mencegah pencurian, Fall Down Alert yang memperingatkan jika sepeda motor jatuh, alarm geofencing yang memberi tahu pengguna. kalau motor lebih. lebih dari 50 meter dan banyak lagi.

Dengan teknologi motor listrik yang sangat baik, ALVA CERVO dilengkapi dengan girboks generasi terbaru yang mampu menghasilkan tenaga maksimal dan torsi tinggi hingga 53,5 Nm. Motor ini juga menawarkan akselerasi yang kuat dan baterai yang mampu menempuh jarak hingga 125 km. Ia dapat mencapai kecepatan 103 km/jam dan memiliki fungsi anti banjir yang dapat merendam hingga kedalaman 50 cm.

ALVA CERVO juga menyesuaikan dengan kebutuhan pengendara dengan tiga mode berkendara: Eco, Urban dan Sport. Fitur baru yang belum ada pada sepeda motor listrik di pasar Indonesia saat ini adalah fitur “Boost”, yaitu meningkatkan akselerasi dengan cepat saat berkendara. Motor ini juga dilengkapi dengan tombol “R” atau fungsi mundur yang memudahkan pengendara untuk parkir dan mundur.

Baca Juga :   ALVA CERVO: Motor Listrik Ramah Lingkungan dengan Fitur Canggih

ALVA DEER tersedia dalam lima pilihan warna seperti Nebula Green, Mars Cooper, Edgy Turquoise, Halo White dan Supernova Black. ALVA juga menawarkan dua pilihan warna aksen, hitam atau putih, untuk muka depan, swingarm, dan handle belakang, yang bisa dipilih sesuai selera konsumen.

Untuk penerangan, ALVA CERVO menggunakan proyektor LED agresif yang dipadukan dengan lampu belakang LED menciptakan kesan sporty. Velg 14 inci menambah kesan kokoh, sedangkan ban lebar menambah stabilitas. Layar panel LCD TFT menunjukkan layar penuh warna beresolusi tinggi, dilengkapi dengan fungsi mengubah warna latar belakang di malam hari atau daya sesuai dengan kondisi lingkungan, dan mengubah warna sesuai dengan mode mengemudi, yang membuatnya mudah. sehingga pengemudi dapat melihat informasi dengan jelas.

ALVA DEER juga dilengkapi dengan port USB dengan arus 2,1 A untuk pengisian smartphone lebih cepat, serta gantungan kargo yang nyaman untuk membawa belanjaan, tas, dan barang sehari-hari. ALVA juga menawarkan layanan telepon dan bantuan pinggir jalan 24 jam, yang memastikan kemudahan penggunaan di jalan.

“Terutama berfokus pada konsumen, ALVA terus mengembangkan dan menciptakan produk-produk baru dengan teknologi canggih dan tampilan modern yang memukau yang mendukung gaya hidup masa kini,” tambah Purbaja Pantja.

ALVA RUSA dijual dengan harga Rp42.750.000 dengan 2 baterai (OTR Jakarta) dan Rp37.750.000 dengan 1 baterai (OTR Jakarta). ALVA menawarkan bonus berupa helm RSV dan jaket Respiro ketika Anda membeli perangkat ALVA DEER dengan dua baterai. Untuk perangkat dengan 1 baterai, konsumen akan mendapatkan bonus jaket Respiro selama persediaan masih ada.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Otomotif

Metro Moskwa Pecahkan Rekor Dunia dengan Lin Lingkar Besar sebagai Lin Terpanjang di Dunia

Lin Dahuan memiliki total panjang 70 kilometer dan memiliki 31 stasiun dan 3 stasiun penyimpanan daya. Lin membangun kereta bawah tanah loop terpanjang dalam waktu singkat

Bagikan Artikel

Published

on

Sistem kereta bawah tanah, dengan tujuan utama mengurangi kepadatan lalu lintas di Lin Lingkar (Koltsevaya Line) dan melonggarkan kemacetan lalu lintas di Moskwa
Metro Moskwa Raih Prestasi Baru dengan Lin Lingkar Besar sebagai Lin Terpanjang di Dunia Menurut Guinness World Records.

Telegraf – Pada tanggal 1 Maret, Jalur Lingkar Besar (Bolshaya Koltsebaya) akhirnya beroperasi penuh. Lin Dahuan memiliki total panjang 70 kilometer dan memiliki 31 stasiun dan 3 stasiun penyimpanan daya. Lin membangun kereta bawah tanah loop terpanjang dalam waktu singkat.

Bagian pertama akan dibuka pada 2018, diikuti beberapa lagi pada 2021, termasuk jalur metro terpanjang dalam sejarah Moskow dengan panjang 21 kilometer dan 10 stasiun. Solusi desain dan konstruksi yang unik memungkinkan integrasi yang mulus dari jalur loop kereta bawah tanah ke dalam infrastruktur perkotaan yang terintegrasi.

The Greater Ring Line akan mengkonsolidasikan semua Jalur Metro Star yang ada dan yang akan datang serta menawarkan kesempatan untuk beralih ke moda transportasi lain. Rute alternatif, termasuk 7 koneksi ke jalur lain, telah disiapkan, memungkinkan penumpang melakukan perjalanan dari satu titik di kota ke titik lainnya tanpa harus mengubah titik perantara.

Solusi arsitektur digunakan sesuai dengan perkembangan zaman. Tradisional dan modern, sederhana dan kompleks, serius dan ironis. Namun DNA Metro, kepribadiannya, masih ditemukan di semua stasiun baru dan bersejarah. Penumpang Lin dapat menggunakan semua layanan Metro Moskow berteknologi tinggi, termasuk metode pembayaran yang paling nyaman. penghargaan dunia dunia.

Setiap pintu putar Lin menerima kartu perjalanan dan bank, dan dua pintu putar di setiap lobi menerima pembayaran biometrik. Greater Ring Lynn juga memiliki kereta yang dilengkapi dengan baik yang menciptakan lingkungan yang nyaman untuk bekerja dan bepergian. Kereta memiliki pintu lebar, jalan setapak antar gerbong, soket USB untuk pengisian daya, layar informasi, dan AC dengan sistem desinfeksi udara.

Baca Juga :   ALVA CERVO: Motor Listrik Ramah Lingkungan dengan Fitur Canggih

Kenyamanan juga diberikan oleh isolasi kebisingan yang lebih baik dan pencahayaan adaptif yang mengubah suhu warna tergantung waktu. Greater Ring Road adalah proyek yang secara signifikan akan meningkatkan perjalanan bagi semua warga negara dan tamu ibukota dengan menawarkan rute baru yang lebih pendek, persimpangan yang lebih cepat, dan koneksi kereta bawah tanah dan jalan raya yang lebih tenang.

Lynn mencakup 3 distrik dan merupakan rumah bagi 3,3 juta penduduk, atau 30% dari populasi Moskow. Saat ini, 1,2 juta warga Moskow dapat berjalan kaki ke stasiun metro baru. Jalur transit baru antar distrik ini akan menghemat waktu penduduk selama 5 menit sehari.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Otomotif

Semua Produsen Mobil Listrik Akan Dapat Subsidi? Ini Kata Luhut

Published

on

Photo Credit : Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan. FILE/DOK/IST. PHOTO
Photo Credit : Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan. FILE/DOK/IST. PHOTO

Telegraf – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan semua produsen otomotif roda empat bisa mendapatkan bantuan insentif atau subsidi pembelian mobil listrik.

“Nggak (hanya Hyundai dan Wuling), semua dapat. Nanti kalau ada, saya sudah sebut tadi dua big (perusahaan besar), saya nggak mau mention namanya. Kami lagi bicara hari ini dengan besok. Dan lusa ya nanti kita lihat,” katanya seusai Indonesia Leading Economic Forum 2023 “Strengthening the Economic Climate Amid the Global Polycrisis Era” di Jakarta, Selasa (15/03/2023)

Luhut mengaku tengah melakukan negosiasi dengan dua pabrikan otomotif listrik global. Meski tak menyebut nama, kedua perusahaan tersebut disinyalir adalah BYD dan Tesla sebagaimana pernah disebutnya sebelumnya. Dia bahkan menyebut kebijakan insentif untuk investasi dan dukungan untuk meningkatkan permintaan kendaraan listrik melalui bantuan insentif pembelian dan konversi dilakukan pemerintah untuk menarik minat kedua pabrikan otomotif tersebut.

“Kami menanti segera kita akan lihat apa yang terjadi ada dua perusahaan mobil listrik global, kami harap mereka bisa investasi di Indonesia,” kata Luhut.

Lebih lanjut ia menyebut, angka besaran subsdii mobil listrik sudah akan keluar. Namun, ia belum memberikan bocorannya.

“Saya kira angka-angkanya sudah akan keluar nanti,” imbuhnya.

Untuk saat ini, Hyundai dan Wuling merupakan dua produsen mobil listrik yang telah memenuhi nilai tingkat komponen dalam negeri (TKDN) 40% sebagaimana disyaratkan untuk bisa mendapatkan bantuan insentif tersebut.

Selain mobil listrik, pemerintah juga akan memberikan bantuan untuk motor listrik dan bus listrik. Untuk motor listrik besarannya sudah ditentukan. Sementara bus listrik, besaran sudah ada tetapi belum jelas perinciannya.

Baca Juga :   ALVA CERVO: Motor Listrik Ramah Lingkungan dengan Fitur Canggih

Untuk meningkatkan adopsi kendaraan listrik, pemerintah mengeluarkan kebijakan insentif pembelian kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) sebesar Rp 7 juta per unit untuk pembelian 200.000 unit sepeda motor listrik baru dan Rp 7 juta per unit untuk konversi 50.000 unit sepeda motor konvensional berbahan bakar fosil menjadi kendaraan listrik mulai 20 Maret 2023.

Kemenperin berupaya mempercepat pertumbuhan ekosistem KBLBB dalam rangka mengurangi konsumsi bahan bakar minyak. Diharapkan target produksi KLBB pada tahun 2035 dapat menghasilkan 1 juta mobil listrik yang mampu mengurangi konsumsi minyak 12,5 juta barel. Selain itu pada tahun 2035 juga diharapkan produksi motor listrik yang diperkirakan 12 juta mampu mengurangi konsumsi 18,86 juta barel minyak.

Saat ini terdapat lima perusahaan bus listrik dengan kapasitas produksi 2.480 unit per tahun. Kemudian tiga perusahaan mobil listrik dengan kapasitas produksi 29.000 unit per tahun, dan 45 perusahaan motor listrik roda dua dan tiga dengan kapasitas produksi 1,04 juta unit per tahun.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Otomotif

Jokowi Kunjungi Hyundai Sustainable Space di IIMS 2023

Published

on

Hyundai Launch CRETA Dynamic Black Edition
Photo Credit : Hyundai Launch CRETA Dynamic Black Edition

Telegraf – Indonesia International Motor Show (2023) resmi di gelar pada 16 – 26 Februari 2023, Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo mengunjungi Hyundai Sustainable Space. Sejalan dengan visi ‘Progress for Humanity’, Hyundai senantiasa berkomitmen untuk berusaha menyediakan mobilitas bersih dan masa depan yang berkelanjutan. Salah satunya diwujudkan melalui Hyundai Sustainable Space yang dibangun menggunakan 70% bahan reusable atau sisa-sisa bahan yang digunakan dari pabrik Hyundai di Cikarang.

Ki-Ka: Makmur - Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia; Joko Widodo - Presiden Republik Indonesia; Erwin Djajadiputra - Sales Director PT Hyundai Motors Indonesia

Ki-Ka: Makmur – Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia; Joko Widodo – Presiden Republik Indonesia; Erwin Djajadiputra – Sales Director PT Hyundai Motors Indonesia

Dalam kunjungan ke Hyundai Sustainable Space, Presiden Republik Indonesia melihat edisi terbaru dari Hyundai CRETA Dynamic Black Edition yang diluncurkan dalam gelaran IIMS 2023.

Hyundai Launch CRETA Dynamic Black Edition

Hyundai Launch CRETA Dynamic Black Edition

Presiden Republik Indonesia melihat Hyundai CRETA Dynamic Black Edition yang diluncurkan dengan karakter gagah dan desain premium serta rangkaian teknologi dari Hyundai yang menjadikan pengalaman berkendara semakin aman dan nyaman.

Hyundai Launch CRETA Dynamic Black Edition

Hyundai Launch CRETA Dynamic Black Edition

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melihat bagian interior Hyundai CRETA Dynamic Black Edition.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Otomotif

Hyundai Motors Indonesia Meluncurkan Hyundai CRETA Dynamic Black Edition di IIMS 2023

Published

on

Peluncuran Hyundai CRETA Dynamic Black Edition di IIMS 2023
Photo credit : Peluncuran Hyundai CRETA Dynamic Black Edition di IIMS 2023

Telegraf – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini resmi meluncurkan edisi terbaru dari lini sport utility vehicle (SUV) andalannya, yaitu Hyundai CRETA Dynamic Black Edition dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Mengusung konsep “Those Who Love Black Live Colourful Lives“, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition hadir menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil dengan karakter kuat.

Hadir sesuai dengan permintaan masyarakat akan kendaraan yang bisa menjadi representatif kepribadiannya, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition memiliki tampilan yang futuristik dan stylish. Selain itu, dipadukan dengan teknologi canggih Hyundai seperti Hyundai Bluelink, menjadikan Hyundai CRETA Dynamic Black Edition sebagai teman perjalanan yang dapat diandalkan.

Woojune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas respon positif yang diberikan masyarakat Indonesia, di mana pada tahun 2022 CRETA telah menjadi salah satu produk unggulan dari seluruh jajaran produk Hyundai di Indonesia. Dengan desain stylish yang menarik perhatian dan segudang fitur canggih, Hyundai CRETA menjadi jawaban untuk aktivitas Anda sehari-hari. Untuk memeriahkan perayaan setahun distribusi pertama CRETA, kami menghadirkan produk terbaru kami yaitu Hyundai CRETA Dynamic Black Edition untuk pasar otomotif Indonesia.”

Senada dengan pernyataan di atas, MakmurChief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Hyundai CRETA Dynamic Black Edition mengusung karakter gagah melalui desain yang dipadukan dengan teknologi yang membuat pengalaman berkendara yang lebih percaya diri. Dihadirkan dengan karakter dinamis, serta inovasi Hyundai Bluelink sebagai Connected Car Service, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition dihadirkan khusus untuk konsumen yang memiliki gaya hidup modern, dinamis, dan stylish.”

Tampilan Eksterior Gagah dan Sporty

Dengan finishing serba hitam, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition tampil lebih gagah dan tetap mempertahankan aksen sporty dan stylish yang menarik perhatian, sangat mendukung gaya hidup urban masyarakat Indonesia. Sisi depan mobil ini masih menonjolkan keunikan CRETA dengan Black Front Grille dilengkapi dengan lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL, dan juga Black Front Grille Garnish. Kemudian, CRETA terbaru ini juga memiliki tampilan berbeda pada bagian emblem dengan Dark Monochrome Front H-emblem. Pada bagian bawah, terdapat Black Front Bumper Garnish dan Black Front Body Kit memberikan kesan yang semakin stylish pada mobil ini.

Untuk memberikan pencahayaan yang optimal saat berkendara, mobil ini disematkan LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps pada bagian depan, dan juga LED Rear Combination Lights pada bagian belakang. Sementara pada sisi samping, CRETA Dynamic Black Edition tampil serba hitam dengan Black C-Pillar Garnish dan juga Black Roof Rail yang terdapat pada bagian atap mobil. Kesan sporty semakin lengkap dengan Black Alloy Wheels berukuran 17 inci, Black Side Skirt, dan Black Rear Body Kit.

Interior Berkelas

Berbagai fitur canggih yang dimiliki CRETA turut disematkan pada Hyundai CRETA Dynamic Black Edition. Dari sisi infotainment, CRETA juga dilengkapi layar Display Audio Screen berukuran 8 inci dengan berbagai fitur dan dapat terhubung ke smartphoneWireless smartphone charger juga dapat membantu mengisi daya smartphone pengguna selama perjalanan. Mobil ini juga disematkan Full Automatic Temperature Control yang akan menghasilkan udara kabin lebih sejuk bagi pengemudi dan penumpang.

Performa Berkendara

Dari segi performa, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition masih mengadopsi mesin bensin Smartstream 1.5L yang dilengkapi dengan teknologi terdepan Hyundai Intelligent Variable Transmission (IVT), memungkinkan mobil ini memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan secara bersamaan memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus dan responsif. Kombinasi tersebut memungkinkan Hyundai CRETA Dynamic Black Edition mencapai tenaga maksimum hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

Hyundai Bluelink

Hyundai membawa layanan connected car ke level lebih tinggi dengan Hyundai Bluelink, sebuah Connected Car Service inovatif yang memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dengan mobilnya melalui smartphone. Hyundai Bluelink memberi pemilik akses penuh ke fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menyalakan/mematikan mesin, menyesuaikan suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, termasuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Baca Juga :   ALVA CERVO: Motor Listrik Ramah Lingkungan dengan Fitur Canggih

Hyundai Hadir Untukmu: Owner Assurance Program dan Layanan After Sales

Hyundai Motors Indonesia tentunya juga telah mempersiapkan program Hyundai Hadir Untukmu yang terdiri atas program Hyundai Owner Assurance Program dan layanan after sales sebagai pilihan program yang menarik dan penting bagi pelanggan Hyundai CRETA Dynamic Black Edition di Indonesia, termasuk:

  1. Garansi Dasar selama 3+1 tahun atau  100.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).
  2. Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 (mana yang tercapai lebih dulu).
  3. Gratis suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).
  4. Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878)
  5. Ketersediaan Hyundai Genuine Accessories yang terdiri dari 12 item aksesoris.

Untuk memberikan kepuasan maksimal terhadap para pelanggan, Hyundai juga menghadirkan program khusus bagi pelanggan CRETA Dynamic Black Edition bernama Hyundai Owner Assurance Program, yang mana terdiri dari:

  1. New Car Replacement Guarantee, yaitu penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil mengalami kerusakan minimal 65%. – dalam kurun waktu 1 tahun setelah mobil pertama kali diterima pelanggan.*
  2. Resale Value Guarantee, yaitu program yang memberikan jaminan bagi pelanggan yang ingin menukarkan mobil Hyundai CRETA mereka dengan mobil baru Hyundai lainnya. Dengan nilai jual mobil senilai 70% dari harga pembelian awal – dalam 3 tahun pertama kepemilikan.*
  3. Payment Protection Program* yaitu jaminan pelunasan sisa angsuran unit ke mitra pembiayaan Hyundai Finance bila terjadi kecelakaan.
  4. Customer Protection Program* yaitu jaminan biaya perawatan medis bagi pengemudi dan penumpang* jika terjadi kecelakaan.
  5. Tire Protection Program*, yaitu jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak sebelumnya sudah tidak dapat digunakan lagi.

Hyundai CRETA Dynamic Black Edition sudah bisa dipesan di seluruh dealer resmi Hyundai dengan harga Rp350.000.000 (OTR Jakarta). Para pelanggan juga dapat menyaksikan langsung semua keunggulan Hyundai CRETA Dynamic Black Edition ini dengan mengunjungi booth Hyundai Motors Indonesia di Hall D1IIMS 2023JIExpo pada 16-26 Februari 2023

Pelanggan juga berkesempatan mendapatkan rangkaian penawaran terbaik lainnya yang dihadirkan oleh HMID selama keikutsertaannya pada ajang IIMS 2023, yakni: 

1. Program pembiayaan khusus dari Hyundai Finance untuk setiap pembelian STARGAZER dan CRETA dapat memilih:

a. Angsuran ringan mulai dari Rp1,9 juta per-bulan dalam 3 tahun, atau

b. Bebas angsuran 3 bulan, atau

c. Cuti Cicilan hingga 1 tahun, atau

d. DP rendah mulai dari Rp20 juta-an

2. Program Serba Untung Februari setiap pembelian STARGAZER dan CRETA dapat memilih: 

a. Gratis biaya bahan bakar hingga senilai Rp15 juta, atau

b. Gratis Asuransi hingga 2 tahun, atau

c. Trade-in Cashback hingga Rp15 juta

3. Program Spesial hanya untuk pembelian STARGAZER dan CRETA di IIMS 2023

a. Lucky Dip dengan total hadiah lebih dari Rp 2 miliar

b. February Anniversary Gift senilai Rp 2 juta bagi pelanggan yang berulang tahun/pernikahan/memiliki anak yang lahir di bulan Februari (Benefit berupa voucher belanja mitra di aplikasi My Hyundai Indonesia)

c. Lomba konten media sosial Test Drive berhadiah E-Money Rp 500.000 per pemenang dengan total 75 peserta test drive yang mengunggah konten berupa foto/video di akun Instagram masing-masing.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Otomotif

Hyundai Virtual Showroom Hadir Berikan Kemudahan Memilih dan Merawat Kendaraan Hyundai dari Mana Saja dan Kapan Saja

Published

on

PT Hyundai Motors Indonesia meluncurkan Hyundai Virtual Showroom untuk melayani preferensi dealer pelanggan, seraya memperluas jaring pemasaran berbagai kendaraan Hyundai secara imersif di seluruh Tanah Air.

Telegraf – Berkomitmen menjadi game changer dalam industri otomotif tanah air, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan inovasi terbaru untuk menghadirkan pengalaman berbelanja dan pelayanan aftersales yang lebih mudah diakses kapanpun dan dimanapun. Mengintegrasikan keunggulan pelayanan konsumen dan kemajuan digital Hyundai meluncurkan Hyundai Virtual Showroom pada tanggal 15 Februari 2023. Dealer virtual ini hadir untuk melengkapi pelanggan mulai dari memilih produk-produk Hyundai yang dipasarkan dan membelinya secara langsung, hingga sentralisasi berbagai kebutuhan pelanggan yang tidak bisa mengunjungi dealer secara langsung.

Hadir dengan tampilan futuristik, dealer virtual ini memberikan pengalaman layaknya berkunjung ke offline dealer Hyundai. Pelanggan bisa langsung melihat 3D model dari setiap mobil Hyundai dan membeli secara langsung, menghubungi fasilitas service, hingga suku cadang atau seluruh layanan 3S yang langsung terkoneksi dengan dealer pilihan kapanpun dan dari manapun. Hyundai Virtual Showroom menghadirkan pengalaman imersif secara menyeluruh bagi pelanggan, termasuk kemudahan dalam mengakses data kinerja, kenyamanan, dan fitur keselamatan setiap kendaraan Hyundai secara real-time. Serunya lagi, Hyundai Virtual Showroom juga menyediakan tautan khusus bagi pelanggan untuk memesan jadwal test-drive pada kendaraan Hyundai yang dikehendaki.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Integrasi Teknologi adalah masa depan dunia digital dan akan segera menjadi tempat terbaik untuk memasarkan kendaraan dalam beberapa tahun mendatang. HMID mengamplifikasi tren ini dengan menciptakan pengalaman layaknya berkunjung di dealer Hyundai di Indonesia untuk memberikan pengalaman imersif kepada para pelanggan. Seperti tagline yang diusungnya, We’re here anytime, anywhere, Hyundai Virtual Showroom akan membawa konsumen seolah mengunjungi langsung dealer dan mengecek secara detail berbagai kendaraan Hyundai sambil tetap santai online dari mana saja dan kapan saja. Namun, yang terpenting adalah Hyundai Virtual Showroom berpeluang memberi akses yang lebih luas bagi pembeli potensial di seluruh Indonesia, untuk memilih serta membeli berbagai model kendaraan Hyundai yang diciptakan dan dipasarkan dengan layanan yang berpusat pada pelanggan.”

Menjadikan layanan penjualan dan purnajual kendaraan Hyundai semakin seamless

Mempertegas komitmen seamless dalam layanan penjualan dan purna jual lewat program Click-to-Buy, Hyundai Virtual Showroom turut menyertakan fitur Find Sales Consultant yang akan mengarahkan pelanggan untuk mendapatkan jadwal konsultasi dengan konsultan penjualan HMID di lokasi dealer fisik yang diinginkan. Konsultasi tersebut akan dilayani secara menyeluruh melalui WhatsApp, pendampingan test drive, sampai dengan membantu pelanggan melengkapi syarat dan dokumen pembelian hingga tuntas.

Baca Juga :   ALVA CERVO: Motor Listrik Ramah Lingkungan dengan Fitur Canggih

“Adapun selaras dengan inovasi layanan purna jual terbaru HMID di tahun 2023, Hyundai hadir untukmu, perusahaan memastikan seluruh layanan virtual yang dihadirkan oleh Hyundai Virtual Showroom kian memperkuat komitmen kami dalam memberikan piece-of-mind bagi pemilik kendaraan Hyundai melalui ragam layanan yang membuat pengalaman berkendara lebih worry-free. Selain itu, upaya berkelanjutan HMID dalam mengembangkan infrastruktur pendukung juga memastikan pelanggan tidak perlu khawatir akan ketersediaan suku cadang asli Hyundai, yang mana akses untuk mendapatkannya dapat diatur dengan leluasa melalui Hyundai Virtual Showroom,” jelas Makmur, menambahkan.

Beberapa layanan purnajual yang dapat leluasa diakses oleh pelanggan via Hyundai Virtual Showroom adalah:

  1. Booking Service Inquiry untuk mempermudah pelanggan dalam penjadwalan service kendaraan Hyundai secara online di jaringan dealer resmi yang dikehendaki pelanggan di berbagai kota di seluruh Indonesia.
  2. Hyundai Roadside Assistance berupa layanan darurat 24/7 dari HMID untuk memberikan kenyamanan berkendara yang lebih optimal bagi pemilik kendaraan Hyundai. Tersebar di 34 kota besar Indonesia, layanan ini memberikan pelanggan kesempatan mendapat penderekan dan service gratis 1×24 jam ke dealer resmi Hyundai terdekat untuk kendaraan dalam masa garansi.
  3. Accessories Info untuk memudahkan pelanggan dalam memilih aksesori kendaraan Hyundai yang dikehendaki, termasuk melakukan pembayaran dan pengiriman atas pembelian terkait tanpa harus datang langsung ke dealer fisik.
  4. Body and Paint yang memberikan pelanggan keleluasaan dalam memilih warna cat dan tipe spesifikasi kendaraan Hyundai yang dikehendaki. Pelanggan juga akan dibantu dan diarahkan oleh sales consultant ke lokasi dealer yang diinginkan.

Kehadiran Hyundai Virtual Showroom ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh pelanggan Hyundai tanpa terkecuali, termasuk pengguna mobil listrik Hyundai. Melalui Hyundai Virtual Showroom, pengguna mobil listrik Hyundai dapat mengetahui jaringan dealer HMID terdekat mana yang memiliki charging station hingga melakukan pemesanan untuk pengisian ulang daya baterai.

Bagikan Artikel
Continue Reading
Advertisement
Advertisement

MUSIK

Advertisement
Advertisement

CORPORATE

TELEMALE

Advertisement

Lainnya Dari Telegraf

close