Arsene Wenger Keluhkan Waktu Istirahat Yang Tak Seimbang

“Mereka adalah lawan yang bagus, tim yang baik. Mereka bermain dengan kecepatan yang luar biasa, tampak selalu berbahaya, dan punya komitmen tinggi. Itulah mengapa pertandingan ini berlangsung sulit,”

Arsene Wenger Keluhkan Waktu Istirahat Yang Tak Seimbang


Telegraf, Inggris – Arsene Wenger memuji penampilan spartan Bournemouth yang mampu menyulitkan Arsenal. The Gunners bahkan disebut beruntung mampu memetik hasil imbang 3-3 di Stadion Vitality, Selasa (3/1) malam waktu setempat.

‘Meriam London’ nyaris pulang dengan kepala tertunduk setelah sempat tertinggal tiga gol dari Bournemouth hingga menit ke-70.

Beruntung anak-anak London Utara mampu merespons positif lewat tiga gol balasan yang masing-masing dicetak Alexis Sanchez, Lucas Perez, dan Olivier Giroud di 20 menit waktu normal tersisa.

Usai pertandingan, Wenger tak sungkan untuk memuji kerja keras pemain Bournemouth seakan tak kenal lelah. Itu karena tim lawan dianggap memiliki waktu istirahat lebih banyak.

“Mereka (Bournemouth) pantas mendapat banyak kredit, tapi saya pikir kelemahan (kurang istirahat) kami terlalu besar,” kata Wenger kepada Sky Sports.

“Ketika Anda bermain melawan tim yang memiliki lebih dari tiga hari waktu pemulihan dan Anda baru saja bermain pada hari Minggu, sore, itu adalah kecacatan yang terlalu besar sejak awal.”

Sebelum menghadapi Bournemouth, Arsenal baru saja menjamu Crystal Palace yang berakhir dengan kemenangan 2-0, Minggu (1/1) waktu setempat atau Senin WIB.

Sementara Bournemouth dijamu Swansea City pada Jumat (30/12) waktu setempat. Tim arahan Eddie Howe itu merayakan kemenangan dengan skor telak 3-0.

Meski mengeluhkan jadwal yang tak seimbang, namun Wenger tetap mengakui penampilan apik Bournemouth kali ini.

“Mereka adalah lawan yang bagus, tim yang baik. Mereka bermain dengan kecepatan yang luar biasa, tampak selalu berbahaya, dan punya komitmen tinggi. Itulah mengapa pertandingan ini berlangsung sulit,” ujar pria asal Perancis tersebut.

Hasil imbang ini membuat Arsenal gagal naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer. Mereka tetap bertengger di posisi keempat dengan raihan 41 poin, kalah satu poin Manchester City yang berada di posisi ketiga. (Red)

Photo credit : Reuters


KBI Telegraf

close