Anies Dilarang Dampingi Jokowi Serahkan Piala Presiden 2018

Anies Dilarang Dampingi Jokowi Serahkan Piala Presiden 2018

"Kami melihat ini masih ada sisa intrik-intrik politik yang tidak bagus buat Presiden Jokowi jika ingin dihargai rakyat sebagai presiden. Kita ini bernegara dalam bingkai NKRI. Ini Piala Presiden, yang mesti dijaga wibawa perhelatannya. Sekali lagi kami Prodem mengutuk keras yang tidak mendidik dan anti demokrasi ini,"

Anies Dilarang Dampingi Jokowi Serahkan Piala Presiden 2018


Telegraf, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berada di deretan belakang penonton di tribun VVIP SUGBK ketika Jokowi berjalan untuk menyerahkan medali kepada skuad tim Persija usai menaklukkan Bali United 3-0 di  stadion utama Gelora Bung Karno (SUGBK), kemarin malam, (17/02/2018).

Baru saja ia mau turun dari tribun VVIP untuk ikut mendampingi Jokowi, seorang lelaki berbaju safari menghentikan langkah Anies. Anies yang merupakan gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Sandiaga Uno yang telah berhasil mengalahkan duet Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat dalam kontestasi Pilkada DKI untuk memimpin Jakarta.

Image may contain: 3 people

Dalam video yang diambil dari jarak jauh terlihat Anies dicegat oleh lelaki berbaju safari yang diduga adalah Paspampres, agar tidak ikut mendampingi Jokowi dan Anies pun terlibat percakapan dengannya. Setelah itu, Anies sendirian kembali melangkah ke tribun VVIP, sementara pejabat-pejabat yang lainnya yang tadinya bersamanya ikut mendampingi Jokowi.

Semestinya, Gubernur DKI Jakarta mendampingi Presiden dalam menyerahkan Piala Presiden 2018 dimana Persija yang keluar sebagai pemenang dalam turnamen tersebut. Terlebih jika mengingat perhelatan Piala Presiden 2015 lalu, dimana saat Persib menjadi juara, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diundang naik ke panggung dalam penyerahan piala.