Anies dan Rencana Becak Yang Akan Kembali Hadir Isi Jakarta

"Kita tidak pernah merencanakan becak berada di jalan raya. Becak ini di dalam kampung, angkutan kampung, angkutan lingkungan. Dan kita tahu persis yang namanya penumpang itu akan memilih modanya. Jadi kalau tidak ada kebutuhan, tidak ada artinya. Kenapa becak ini ada di banyak tempat, terutama di Jakarta Utara? Karena di sana ada kebutuhan,"

Anies dan Rencana Becak Yang Akan Kembali Hadir Isi Jakarta


Telegraf, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana akan menghidupkan kembali becak di Jakarta. Untuk mendukung kebijakannya, Anies berencana membuat peraturan gubernur (pergub) soal keberadaan becak di DKI Jakarta.

Menurut Anies, becak hanya akan beroperasi di jalanan kampung. Oleh karena itu dia yakin aturan baru berupa pergub tidak akan melanggar Perda Nomor 8 Tahun 2007.

“Kita tidak pernah merencanakan becak berada di jalan raya. Becak ini di dalam kampung, angkutan kampung, angkutan lingkungan. Dan kita tahu persis yang namanya penumpang itu akan memilih modanya. Jadi kalau tidak ada kebutuhan, tidak ada artinya. Kenapa becak ini ada di banyak tempat, terutama di Jakarta Utara? Karena di sana ada kebutuhan,” kata Anies di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Selasa (16/01/2017).

“Jangan membayangkan becak ada di jalan-jalan di Jakarta, di jalan protokol, enggak. Jangan berimajinasi bahwa becak akan berada di jalan-jalan utama di Jakarta,” tegas Anies.

Menurutnya, aturan untuk becak beroperasi perlu dibuat untuk menghadirkan keadilan bagi semua pihak di Ibu Kota. (Red)

Photo Credit : Antara


KBI Telegraf

close