Anies Baswedan Blusukan di Setiabudi Bersama Istri dan Mantan Artis

Anies Baswedan Blusukan di Setiabudi Bersama Istri dan Mantan Artis

"Saya sering naik delman. Saya bilang sama Fery, ini rasanya seperti naik delman di Kuningan, Jawa Barat,"

Anies Baswedan Blusukan di Setiabudi Bersama Istri dan Mantan Artis

Telegraf, Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkampanye di Menteng Utara, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (15/11). Mantan Menteri Pendidikan itu dikawani istrinya, Fery Farhati Ganis, dan mantan pemain sinetron sekaligus politikus Hikmal Abrar Nasution.

Selama di Setiabudi, Anies dan Fery mendapatkan banyak permintaan swafoto. Setelah berbincang dengan penduduk, keduanya lantas naik ke sebuah delman yang dipersiapkan tim kampanye.

“Saya sering naik delman. Saya bilang sama Fery, ini rasanya seperti naik delman di Kuningan, Jawa Barat,” ujarnya.

Anies memutar ingatannya ke tempat kelahirannya. Meskipun lahir di Kuningan, ia menghabiskan masa kecil dan remajanya di Yogyakarta. Setelah lulus dari Universitas Gadjah Mada pada 1995, ia pindah ke Amerika Serikat untuk menempuh pendidikan strata dua.

Di sisi lain, Fery jarang menemani Anies menjalankan agenda kampanye. Ia berkata, selama ini agenda tersebut selalu bertabrakan dengan jadwal kegiatannya.

“Biasanya saya ada acara lain, di tempat lain, misalnya majelis taklim. Sekarang kebetulan saya tidak ada acara, jadi bisa ikut,” kata Fery.

Seperti dikutip dari CNN, di Setiabudi, Anies memaparkan janjinya terkait Kartu Jakarta Pintar Plus, harga sembako murah dan peningkatan layanan kesehatan bagi warga Jakarta.

Hikmal, pengurus Partai Gerindra wilayah Jakarta Selatan, menuturkan, ia akan selalu menemai Anies pada kampanye di kawasannya.

Menurut Hikmal, Anies merupakan sosok yang selalu memperjuangkan nasib masyarakat dari kelas ekonomi bawah. Ia berharap, sikap Anies itu tidak akan berubah jika menang pada pilkada 2017.

“Mudah-mudahan dia tidak lupa janji kampanyenya. Kami harap Bang Anies bisa terus memperjuangkan rakyat kecil,” ujar Hikmal. (Red)

Foto : Anies Baswedan bersama dengan para relawannya. | Ist. Photo

KBI Telegraf

close