Andika Perkasa Resmi Dilantik Jadi Panglima TNI

Andika Perkasa Resmi Dilantik Jadi Panglima TNI

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,”


Telegraf – Presiden Joko Widodo melantik Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, (17/11/21). Pengangkatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pelantikan tersebut berdasrkan surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 106/TNI Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI. Jendral Andika akan menggantikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah memasuki masa pensiunnya.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” sumpah jabatan yang diucapkan Jendral Andika Perkasa di Istana Negara, Jakarta, Rabu  (17/11/21).

close