Alami Down, Kini Situs Youtube Sudah Kembali Normal

Alami Down, Kini Situs Youtube Sudah Kembali Normal

“Terima kasih atas laporan Anda tentang YouTube, YouTube TV, dan masalah akses YouTube Music. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini dan akan memberi tahu Anda jika sudah diperbaiki. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan akan membuat Anda diperbarui,"

Alami Down, Kini Situs Youtube Sudah Kembali Normal


Telegraf, Jakarta – Pengguna situs Youtube bisa bernafas lega. Pasalnya, mulai Rabu pagi (17/10/18) sekitar pukul 10.00 WIB, layanan berbagi video buatan Google ini sudah bisa diakses kembali setelah sebelumnya sempat down alias tidak bisa diakses.

Belum diketahui, apakah situs layanan Youtube sudah pulih semuanya di seluruh dunia. Namun bagi pengguna di Indonesia, masyarakat sudah bisa mengakses.

Sebelumnya data downdetector.com menunjukkan sekitar 44 persen pengguna mengeluh tak bisa mengakses video. Kemudian, sekitar 37 persen pengguna mengaku mengalami masalah dengan web tersebut dan 17 persen tidak bisa mengaksesnya.

Data downdetector.com, juga menyebutkan pengguna di sejumlah negara yang mengalami gangguan saat mengakses Youtube. Selain Indonesia, gangguan juga terjadi di Malaysia, Jepang, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Youtube dalam akun Twitter resminya juga sebelumnya menyatakan sedang menyelesaikan masalah ini.

“Terima kasih atas laporan Anda tentang YouTube, YouTube TV, dan masalah akses YouTube Music. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini dan akan memberi tahu Anda jika sudah diperbaiki. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan akan membuat Anda diperbarui,” demikian cuit Youtube.

Diketahui, Indonesia menjadi salah satu negara pengguna platform Youtube terbesar di dunia. Youtube juga diketahui sebagai tiga besar media sosial yang digunakan di Tanah Air. (Red)


Photo Credit : REUTERS/Dado Ruvic

KBI Telegraf

close