Akom Mengaku Legowo Atas Dilengserkannya Posisi Dirinya Dari Kursi Ketua DPR

"Saya tidak tahu, tidak ikut rapat,"

Akom Mengaku Legowo Atas Dilengserkannya Posisi Dirinya Dari Kursi Ketua DPR


Telegraf, Jakarta – Politikus Partai Golkar Ade Komarudin (Akom) mengaku tak tahu soal posisi penting yang dijanjikan kepada dirinya jika bersedia lengser dari ketua DPR. Tawaran posisi penting itu ‎muncul dari petinggi Golkar saat rapat pada Senin (29/11) malam.

Akom mengatakan, dirinya tidak ikut rapat karena dalam beberapa hari terakhir dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. “Saya tidak tahu, tidak ikut rapat,” kata Akom, di Jakarta, Selasa (29/11).

Pada kesempatan itu, dia juga membantah disebut legowo menerima keputusan partai ‘memecatnya’ dari ketua DPR untuk diserahkan kepada Setya Novanto. Ade hanya mengungkapkan dirinya tunduk pada aturan di partainya maupun di DPR. “Enggak bilang legowo,” imbuh Ade.

Diketahui, pergantian jabatan pimpinan DPR dimungkinkan apabila pimpinan parpol dan fraksi tertentu menunjuk nama baru untuk menggantikan. Sesuai aturan, surat itu harus dibacakan dan dibahas di rapat paripurna DPR.

Pada konferensi pers, Senin (28/11) malam, Ade menyebut dirinya menerima keputusan partai untuk mundur dari ketua DPR digantikan Setya Novanto. Hal itu terkonfirmasi oleh dua wakil ketua DPR, Fahri Hamzah dan Fadli Zon yang menyatakan tidak ada perlawanan sengit dari Ade ketika surat Golkar soal penunjukkan Setya dibahas di rapat pimpinan DPR.

Dalam konferensi pers usai rapat itu, Ade menggunakan istilah ‘aku rapopo’ yang berarti ‘aku tak apa-apa’. Sebagai keturunan campuran Jawa-Sunda, kata Akom, pemakaian ‘aku rapopo’ bukan berarti legowo. (Red)

Baca Juga :   Puan Ajak Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Foto : Ade Komarudin (Akom) mengaku legowo atas pencopotan dirinya sebagai ketua DPR. | Ist. Photo


KBI Telegraf

close