Ahok Rencanakan Bangun Fasilitas Rakyat di Kepulauan Seribu

Ahok Rencanakan Bangun Fasilitas Rakyat di Kepulauan Seribu

"Salah satu cara mengembangkan pariwisata di Kepulauan Seribu, yaitu dengan membangun resort yang untuk rakyat, murah, terjangkau,"

Ahok Rencanakan Bangun Fasilitas Rakyat di Kepulauan Seribu


Telegraf, Kepulauan Seribu – Calon Gubernur petahana Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), berencana membangun banyak sanggraloka (resort) berharga murah di wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

“Salah satu cara mengembangkan pariwisata di Kepulauan Seribu, yaitu dengan membangun resort yang untuk rakyat, murah, terjangkau,” kata Ahok di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Senin.

Oleh karena itu, ia pun meminta agar apabila nanti resort itu dibangun, tidak dijual kembali kepada pihak lain, melainkan harus dikelola semaksimal mungkin.

“Jadi, nanti resortnya jangan dijual ke orang luar. Saya ingin warga di Kepulauan Seribu juga berusaha mengelola resort itu secara optimal. Ini juga sekaligus menambah lapangan pekerjaan,” ujar Ahok.

Selain membangun resort, calon gubernur bernomor urut dua itu mengungkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga terus mengembangkan budi daya ikan kerapu di Kepulauan Seribu.

“Bulan April 2017, ikan-ikan kerapu itu siap dipanen. Saya sudah bilang supaya ketika panen nanti, rekrut warga setempat untuk bantu-bantu bekerja, sekalian saja buka pusat logistik perikanan. Jadi, warga disini punya pekerjaan,” ungkap Ahok.

Masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017, sedangkan hari pemilihan akan jatuh pada 15 Februari 2017. (Red)

Photo credit : Ist. Photo


KBI Telegraf

close