Ahok Kembali Resmikan RPTRA di Pasar Minggu

"Dengan RPTRA ini, warga harus sering-sering berkumpul dan saling peduli satu sama lain. Kalau ada yang sakit, putus sekolah atau punya masalah rumah tangga, warga tahu dan bisa dicari solusinya bersama-sama,"

Ahok Kembali Resmikan RPTRA di Pasar Minggu


Telegraf, Jakarta – Untuk mengatasi masalah ruang publik terbuka, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Baung di Jalan Baung, Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis.

Kepada warga setempat Ahok meminta keberadaan RPTRA tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama sebagai tempat untuk saling berinteraksi sesama warga.

“Dengan RPTRA ini, warga harus sering-sering berkumpul dan saling peduli satu sama lain. Kalau ada yang sakit, putus sekolah atau punya masalah rumah tangga, warga tahu dan bisa dicari solusinya bersama-sama,” ujar Basuki.

Selain itu, dia pun berpesan kepada warga yang mengunjungi RPTRA Baung agar senantiasa menjaga kebersihan sekaligus seluruh fasilitas yang sudah disediakan.

“Saya pesan kepada bapak, ibu dan anak-anak semua supaya jangan buang sampah sembarangan. Buang sampah ke tempat sampah. Jaga selalu kebersihan RPTRA ini,” ucap Ahok.

RPTRA Baung dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 1.800 meter persegi melalui program tanggung jawab sosial perusahaan swasta (Corporate Social Responsibility/CSR).

RPTRA Baung dilengkapi dengan berbagai fasilitas antara lain lapangan serbaguna, sarana bermain anak, tanaman hidroponik, tanaman obat keluarga, kolam ikan, PKK Mart dan sebagainya. (Red)

Photo credit : Telegraf/Koeshondo W. WIdjojo


KBI Telegraf

close