Ahok dan Djarot Tak Merasa Ada Yang Perlu di Takuti Soal Tes Kesehatan

Ahok dan Djarot Tak Merasa Ada Yang Perlu di Takuti Soal Tes Kesehatan

Ahok dan Djarot Tak Merasa Ada Yang Perlu di Takuti Soal Tes Kesehatan

Telegraf, Jakarta – Setelah menjalani tes uji narkoba di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, pasangan calon petahana Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) tampak sumringah. Ahok bahkan mengapresiasi petugas BNN yang telah memotong rambutnya sebagai bahan sampel uji narkoba.

“Pitak enggak rambut gue? Kalau enggak berarti orang BNN potongnya hebat,” kata mantan Bupati Belitung Timur itu seraya tertawa, setelah diambil sampel rambut dan urine di kantor BNN, Minggu (25/9/2016) sekitar pukul 12.45 WIB.

Sebelum ke BNN, Ahok dan Djarot menjalankan tes psikologi di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Psikotes ini juga rangkaian tes kesehatan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI.

“(Dari semuanya) nggak ada yang bikin deg-degan sedikitpun. Habis ini saya mau ke Gereja,” imbuhnya.

Sementara itu, Djarot tidak banyak berkomentar mengenai tes pemeriksaan kesehatan dan uji narkoba yang sudah dia jalankan. Jika Ahok lanjut beribadah ke gereja, Djarot berencana tahlilan.

“Sudah ya, mau lanjut tahlilan nih,” katanya, singkat.

Rangkaian tes kesehatan, psikologi dan narkoba akan menjadi pertimbangan KPU DKI Jakarta. Bila ada yang dinyatakan tak sehat jasmani dan rohani maka bisa jadi calon itu tak lolos untuk mengikuti Pilkada DKI Jakarta yang digelar 15 Februari tahun depan.

Ahok-Djarot diusung oleh empat partai politik. Yaitu PDI Perjuangan, Nasdem, Hanura dan Golkar. Mereka akan bertarung dengan dua paslon lain, yaitu Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno (Anies-Sandi), dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi).

Pasangan Anies-Sandi diusung Partai Gerindra dan PKS. Sedangkan Agus-Sylvi didukung oleh empat parpol, yakni PKB, PAN, PPP dan Partai Demokrat. (ist/pkn)

Foto : Ahok dan Djarot usai melakukan tes kesehatan Paslon Gubernur di Rs.  Mintohardjo | Ist

KBI Telegraf

close