Ahmad Dhani Laporkan Balik Orang Yang Jadikan Dirinya Tersangka

“Tapi kalau saya waktu itu nekad keluar hotel Majahapahit saya yakin mungkin ada kekerasan terhadap saya,”

Ahmad Dhani Laporkan Balik Orang Yang Jadikan Dirinya Tersangka

Telegraf, Jakarta – Ahmad Dhani resmi ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus pencemaran nama baik oleh Polda Jatim.

Kejadiannya di Surabaya, hal itu bermula saat Dhani, yang berada di Hotel Majapahit hendak menghadiri deklarasi tagar 2019 ganti presiden.

Saat itu Dhani diadang oleh sejumlah anggota Koalisi Bela NKRI, sehingga Dhani harus tetap berada di hotel. Ketika berada di dalam hotel itulah musisi asal Surabaya ini menyampaikan jika mereka yang mengadangnya sebagai orang idiot.

Pernyataan Dhani ini kemudian diupload ke medsos dan kemudian berbuntut dirinya jadi tersangka itu. Namun kini Dhani pun melakukan laporan balik.

“Kita ke Bareskrim ditemani kuasa hukum. Mungkin ini sebuah sejarah, ada pelaporan persekusi. Saya nggak tahu Mbak Neno (Warisman) dipersekusi, terakhir Habib Bahar (bin Smith) dipersekusi, baru hari ini saya, korban persekusi, lapor,” kata Dhani di Bareskrim, Jumat (19/10/18).

Menurut Dhani dalam kejadian di Surabaya itu dia merasa dihalang-halangi saat hendak menyampaikan pendapatnya. Memang saat itu belum terjadi tindak kekerasan.

“Tapi kalau saya waktu itu nekad keluar hotel Majahapahit saya yakin mungkin ada kekerasan terhadap saya,” terangnya.

Menurut Dhani mereka yang melaporkannya di Surabaya itu sebagai orang yang gede rasa karena merasa disebut idiot.

“(Tapi karena mereka melapor) akhirnya kita dapat nama bahwa dia salah satu orang yang memperkusi saya sehingga dengan nama orang ini saya harap polisi bisa manggil yang lain sebagai pelaku persekusi,” tuturnya. (Red)


Photo Credit : Musisi Ahmad Dhani memberikan kesaksian pada sidang dugaan pelanggaran UU ITE. ANTARA/Agus Bebeng

 

Share



Komentar Anda