Agus Yudhoyono Cemas Soal Maraknya Peredaran Miras dan Narkoba di Jakarta

Tentu kita harus lakukan upaya-upaya kerja sama dengan aparat hukum terkait peredaran miras yang bisa sangat mengganggu kehidupan generasi muda kita,"

Agus Yudhoyono Cemas Soal Maraknya Peredaran Miras dan Narkoba di Jakarta


Telegraf, Jakarta – Masalah peredaran minuman keras (miras) jadi perhatian calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono. Agus berkomitmen untuk membatasi peredaran miras di Ibu Kota.

Menurut Agus, pembatasan miras juga perlu dibarengi dengan kerja sama semua pihak. Aparat penegak hukum yang jadi palang pintunya.

“Tentu kita harus lakukan upaya-upaya kerja sama dengan aparat hukum terkait peredaran miras yang bisa sangat mengganggu kehidupan generasi muda kita,” ungkap Agus di sela-sela blusukannya di Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016).

Menurut Agus, tidak hanya soal pembatasan miras yang perlu dilakukan. Pemberantasan narkoba perlu digeber. Dua benda itu dinilai jadi salah satu penyebab rusaknya generasi muda.

Untuk mencegahnya, selain melalui upaya penegakan hukum, juga perlu adanya peningkatan kepedulian terhadap bahaya miras dan narkoba. Untuk itu, ia berjanji memberikan pemahaman menyeluruh kepada generasi muda terkait bahaya miras dan narkoba.

“Karena, dengan upaya-upaya bersama meningkatkan awareness, pendidikan formal maupun informal, pendidikan agama, juga law enforcement yang tidak tebang pilih. Harus sesuai dengan koridor hukum itu,” pungkas dia. (Red)

Foto : Agus Yudhoyono saat melakukan kampanyenya dan menyapa masyarakat Jakarta. | Antara Photo


KBI Telegraf

close