Agus Yudhoyono Angkat Bicara Terkait Tuduhan Kepada SBY Jadi Dalang Demo 4 November

"Kami tak ingin mempolitisasi sesuatu kemudian mencari kambing hitam, padahal kita semua tahu bahwa ini (demo 4 November) adalah reaksi dari suatu aksi,"

Agus Yudhoyono Angkat Bicara Terkait Tuduhan Kepada SBY Jadi Dalang Demo 4 November

Telegraf, Jakarta – Agus Harimurti Yudhoyono memberikan dukungan kepada sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono, yang beberapa hari lalu merasa difitnah sebagai dalang dari rencana demo besar-besaran pada 4 November (4/11). Menurut calon gubernur DKI Jakarta itu, fitnah atau tudingan yang ditujukan pada ayahnya merupakan hal yang tidak bisa dibenarkan.

“Ya jangan main fitnah karena memfitnah seseorang menggerakkan unjuk rasa dan lain sebagainya itu tak benar,” kata Agus saat di kawasan Pesing, Jakarta Barat, Kamis (3/11).

Agus mengatakan, setiap hal yang terjadi akhir-akhir ini banyak yang berujung pada politisasi. Setelah politisasi itu muncul lantas langkah selanjutnya adalah mencari orang untuk dijadikan kambing hitam.

“Kami tak ingin mempolitisasi sesuatu kemudian mencari kambing hitam, padahal kita semua tahu bahwa ini (demo 4 November) adalah reaksi dari suatu aksi,” kata anak sulung SBY itu.

Nama SBY memang sempat dituding sebagai dalang dalam aksi unjuk rasa 4 November. Isu yang meluas ini bahkan sampai ditanggapi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Selasa lalu. JK menegaskan dirinya tak percaya dengan tuduhan tersebut.

Sebagai pengingat, aksi unjuk rasa kali ini hampir serupa dengan aksi yang sebelumnya terjadi pada Jumat (14/10). Saat itu ribuan umat muslim melakukan unjuk rasa dari Masjid Istiqlal dan berakhir di depan Balai Kota DKI Jakarta.

Dalam aksi tersebut para pengunjukrasa mendesak agar Polri mengusut tuntas kasus penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Pria yang sekarang telah menjadi gubernur non aktif tersebut dianggap menghina ayat Al-Quran saat mengutip Surat Al-Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu, beberapa waktu lalu.

Agus menilai aksi unjuk rasa hari ini tak perlu dibesar-besarkan. Masyakarat, kata dia, bisa menyelesaikannya dengan menggunakan aturan yang sudah dibuat oleh negara. (Ist)

Foto : Agus Yudhoyono angkat bicara membela sang ayah yang dituduh menjadi dalang dibalik demo 4 November. | Ist Photo

KBI Telegraf

close