Agar Banyak Pilihan, Demokrat Optimistis Poros Ketiga Bisa Terbentuk

"Semuanya masih cair, semuanya masih terbuka, apakah poros ketiga, apakah poros lain. Kami tetap optimistis untuk terus melakukan komunikasi agar pilihannya banyak sehingga pilpres kita lebih menarik dan pilihannya tersedia cukup,"

Agar Banyak Pilihan, Demokrat Optimistis Poros Ketiga Bisa Terbentuk


Telegraf, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat (PD), Hinca Pandjaitan mengakui bahwa pihaknya masih optimistis dengan terbentuknya poros ketiga.

Kendati saat ini kondisinya masih cair dengan terus melakukan komunikasi keberbagai pihak secara terbuka kepada siapa saja, akan tetapi pihaknya masih meyakini poros ketiga bisa terbentuk agar masyarakat mempunyai banyak pilihan.

“Semuanya masih cair, semuanya masih terbuka, apakah poros ketiga, apakah poros lain. Kami tetap optimistis untuk terus melakukan komunikasi agar pilihannya banyak sehingga Pilpres kita lebih menarik dan pilihannya tersedia cukup,” terang Hinca di Gedung DPR, Rabu (14/03/18).

“Partai Demokrat sangat serius ingin agar poros ketiga ini terbentuk. Terbukti saat rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Demokrat kemarin dilaksanakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi politik dan akan terus dilanjutkan,” tegasnya.

“Kami sangat serius dan kami sedang merancang pertemuan berikutnya dengan PAN dan PKB,” imbuhnya.

Diketahui bahwa Partai Demokrat untuk bisa mengusung calon Presiden (Capres) dan calon Wakil Presiden (Cawapres) harus menggandeng dan berkoalisi dengan partai lainnya. Dalam hal ini, PAN dan PKB adalah dua partai yang memungkinkan untuk digandeng oleh Demokrat, karena partai tersebut juga belum menentukan kemana kira-kira arah politiknya akan berlabuh di Pemilu 2019 mendatang, apakah ke kubu Prabowo atau Jokowi. (Red)


Photo Credit : Partai Demokrat (PD) akui masih optimistis dengan terbentuknya poros ketiga di Pilpres 2019 mendatang. | Antara

KBI Telegraf

close