ACA Lakukan Ekspansi Jaringan Produk Bank Garansi di Jabar dan Banten

ACA Lakukan Ekspansi Jaringan Produk Bank Garansi di Jabar dan Banten

"Ini langkah yang baik. Banyak kontraktor pelaksana proyek yang membutuhkan penjaminan bank garansi,"

ACA Lakukan Ekspansi Jaringan Produk Bank Garansi di Jabar dan Banten


Telegraf, Jakarta – Asuransi Central Asia (ACA) melakukan ekspansi jaringan untuk produk bank garansi di wilayah Jawa Barat dan Banten. Guna memperluas area pemasaran itu, ACA menjalin kerja sama dengan Bank Jawa Barat Banten (BJB).

“Kerja sama ini secara khusus bertujuan memperkuat penjaminan pembangunan infrastruktur. Ini sesuai dengan program pemerintah yang tengah giat membangun infrastruktur,” sebut Direktur ACA, Juliati Boddhiya, seusai upacara penandatanganan kerja sama, di Jakarta, Senin (28/11).

Dengan kerja sama itu, ACA memberikan fasilitas penjaminan atas bank garansi (kontra bank garansi) yang diterbitkan BJB dengan skema penjaminan otomatis bersyarat.

Dengan demikian, kontraktor rekanan Pemda Jabar dan Banten akan mendapatkan penjaminan dari ACA atas bank garansi mereka yang diterbitkan BJB untuk pelaksanaan proyek-proyek yang dibiayai pemda.

Juliati menambahkan, dengan adanya kerja sama ini, sinergi dari kerja sama bisnis diharapkan mampu mendorong realisasi proyek-proyek pemda di wilayah Jawa Barat dan Banten.

“Juga memungkinkan ACA dan BJB memberikan kepastian dalam hal pembayaran bagi para pemilik proyek,” tambah Juliati.

ACA dikenal sebagai perusahaan yang memiliki banyak produk asuransi, seperti asuransi properti, kendaraan bermotor, konstruksi, pengangkutan, rangka kapal, liability, kredit, mikro, dan produk asuransi lainnya.

Sepanjang 2015 lalu, perolehan premi ACA mencapai Rp2,98 triliun, sedangkan total klaim yang sudah dibayar selama 2015 sebesar Rp1,65 triliun.

Pada kesempatan serupa, Kepala Direktorat Asuransi Financial ACA yang membawahkan Divisi Asuransi Kredit dan Divisi Surety, Zaafril Razief Amir, mengatakan ACA memang bermaksud menyasar nasabah kontraktor proyek-proyek pemda di Jawa Barat dan Banten.

Melalui kerja sama tersebut, lanjut Zaafril, diharapkan ACA bisa mendapatkan tambahan premi kurang lebih Rp10 miliar dari produk penjaminan bank garansi ini pada 2017.

“Ini langkah yang baik. Banyak kontraktor pelaksana proyek yang membutuhkan penjaminan bank garansi,” kata Zaafril. (Red)
Foto : Ilustrasi pembayaran asuransi via ATM. | Ist. Photo

KBI Telegraf

close