9 Januari Pertama Kali Steve Jobs Perkenalkan Iphone

Date:



Telegraf, Jakarta – CEO Apple Inc, Steve Jobs memperkenalkan Iphone untuk pertama kalinya di konvensi Macworld, San Francisco pada 9 Januari 2007. Iphone merupakan ponsel layar sentuh yang dilengkapi dengan Ipod , kamera, dan kemampuan menjelajah.

Dengan mengenakan celana jeans dan kaos hitam, Jobs mengatakan Iphone merupakan produk revolusioner yang lima tahun lebih canggih dari ponsel lainnya. Enam bulan setelah debut itu, ribuan orang berbaris di toko-toko Apple di seluruh AS untuk membeli Iphone.

Dilansir dari History, pada November 2007, lebih dari 1,4 juta Iphone model 4 GB dan 8 GB telah terjual. Majalah Time menobatkan Iphone sebagai penemuan terbaik di tahun itu.

Iphone mulai dijual di beberapa bagian Eropa pada akhir 2007 dan di beberapa bagian Asia pada 2008. Pada Juli 2008, Apple meluncurkan App Store secara daring, yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah aplikasi perangkat lunak di Iphone, seperti permainan, jejaring sosial, dan aplikasi lainnya.

Apple terus merilis model terbaru dari Iphone, termasuk jenis 4S yang memulai debutnya pada Oktober 2011. Apple juga memperkenalkan Siri, asisten suara digital.

Iphone membuat Apple, yang didirikan Jobs bersama temannya Stephen Wozniak di Kalifornia pada 1976, menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia.

Pada 2012, lebih dari 200 juta produk Iphone telah terjual. Iphone bergabung dengan produk-produk inovatif Apple lainnya, seperti Macintos yang diluncurkan pada 1984.

Mac merupakan salah satu komputer personal pertama yang memiliki fitur grafis, yang memungkinkan orang menavigasi dengan menggunakan tetikus. Produk inovatif lainnya adalah Ipod yang diluncurkan pada 2001, yang menjadi bagian dari kehidupan modern sehari-hari. (Red)

Photo credit : Getty Images/Justin Sullivan


Artikel Lainnya

Lainnya Dari Telegraf
Telegraf

BTN Bersama REI Wujudkan Rumah Rakyat Berkualitas

Telegraf - Bersama REI PT Bank Tabungan Negara (Persero)...

SKK Bantah Terkait Under Invois Ini Keterangannya

Telegraf – Menyikapi keterangan Fungsional Peneliti Dokumen Tingkat Terampil...

Indonesia Akan Menjadi Tuan Rumah Kongres IPA 2022

Telegraf - DKI Jakarta sebagai salah satu UNESCO City...

Terkait Perlindungan Konsumen OJK Terbitkan POJK Baru Berikut Isinya

Telegaf –Dalam rangka memperkuat upaya perlindungan konsumen Otoritas Jasa...