Tilang Elektronik, SIM Online dan e-Samsat Adalah Bentuk Program Mutakhir Polri

Tilang Elektronik, SIM Online dan e-Samsat Adalah Bentuk Program Mutakhir Polri

“Ketiga aplikasi ini mudah-mudahan dapat mencegah praktik percaloan dan pungutan liar, saya juga berharap Polri semakin maju semakin modern dan masyarakat semakin percaya terhadap Polri”

Tilang Elektronik, SIM Online dan e-Samsat Adalah Bentuk Program Mutakhir Polri


Telegraf, Jakarta – Sistem tilang online atau Tilang Elektronik (e-Tilang) resmi diluncurkan oleh Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian, Jumat (16/12) pagi di Jakarta. Selain meluncurkan aplikasi tilang online, bersamaan dengan ini Korps Lalu Lintas Polri juga meluncurkan dua aplikasi online lainnya.

Keduanya adalah SIM baru Online dan e-Samsat. Ketiga aplikasi ini, menurut Tito, merupakan sebuah terobosan kreatif dan inovatif dari Kepolisian Lalu Lintas terkait pelayanan publik.

“Ketiga aplikasi ini mudah-mudahan dapat mencegah praktik percaloan dan pungutan liar, saya juga berharap Polri semakin maju semakin modern dan masyarakat semakin percaya terhadap Polri” Ujar Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu seperti yang dikutip dari Antara.

Acara yang berlangsung di Satpas Daan mogot, Jakarta Barat, selain dihadiri oleh Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri BUMN Rini Soemarno, juga dihadiri Kakorlantas Polri Irjen Pol Agung Budi, Ketua KPK Agus Rahardjo.

Kapolri juga berikan apresiasi yang tinggi terhadap kakorlantas menangkap langsung keinginan presiden dalam rangka reformasi kepercayaan masyarakat terhadap Polri

“Saya ucapkan terima kasih atas terobosanya semoga bisa berjalan baik dan kedepannya bisa direalisasikan di semua kota aplikasi ini,” ujar kapolri sebelum resmikan 3 aplikasi inovatif. (Red)

Photo credit : NTMC Polri


close