ICN Gandeng Travel Blogger KitaINA Untuk Promosikan Perjalanan Wisata di Indonesia

ICN Gandeng Travel Blogger KitaINA Untuk Promosikan Perjalanan Wisata di Indonesia

“Kami sedang persiapkan ke depan tiga superpower untuk Travel Hero. Yaitu pusat ilmu untuk meningkatkan keahlian membuat konten traveling, media memperluas koneksi dan interaksi sesama pecinta traveling, serta memberikan peluang bagi mereka yang ingin menghasilkan bisnis dari traveling,”

ICN Gandeng Travel Blogger KitaINA Untuk Promosikan Perjalanan Wisata di Indonesia


Telegraf, Jakarta -Target Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bisa membawa masuk 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019 tentu bukan perkara mudah jika tidak didukung oleh segenap masyarakat. Banyak destinasi wisata potensial yang belum dikenal luas sebenarnya bisa dipromosikan melalui berbagai unggahan di berbagai media sosial atau blog yang dilakukan oleh masyarakat ketika berkunjung ke lokasi tersebut. Indigo Creative Nation (ICN) melihat mereka yang telah mempromosikan berbagai destinasi wisata Indonesia dengan sangat menarik di blog mereka adalah para pahlawan pariwisata Indonesia.

Untuk itu, ICN menggandeng KitaINA.id, sebuah platform travel blogger lokal untuk memilih blogger-blogger terbaik yang fokus mempromosikan destinasi wisata di Indonesia. Febtriany, CEO KitaINA.id, mengatakan tren hari ini adalah semakin banyak anak muda tertarik mengeksplor tempat wisata domestik dan membagikannya melalui aplikasi terutama media sosial dan atau blog pribadi. Bahwa wisata Indonesia yang demikian luas dan bervariasi tidak mungkin sendirian dikampanyakan pemerintah saja.

“Berkat mereka, banyak destinasi wisata yang berkembang ketika ceritanya diangkat traveller blogger ini. Imbasnya, perekonomian masyarakat lokal tumbuh berkat kedatangan para turis yang terinspirasi cerita yang dibagikan, sehingga mereka layak disebut Travel Hero Indonesia,” katanya di sela-sela pengumuman pemenang kontes “Ceritakan Duniamu” di Livingstone Cafe, Bali belum lama ini.

Dalam kontes penjurian tulisan blogger itu, KitaINA.id menunjuk Kenny Santana, pemilik travel blog terkenal kartupos.co.id dan Discover Indonesia salah satu komunitas instagram terbesar di Indonesia sebagai juri. Tiga orang pemenang dengan konten travel terbaik dipilih dari sisi kualitas dan kelengkapan informasi yang dapat menjadi inspirasi untuk traveling ke Indonesia.

Ketiga blogger pemenang kategori tulisan, foto dan video adalahas Dea April “Dari Nol!”, Wira Nurmansyah “Mendaki Agung Puncak Tertinggi Pulau Dewata“, dan Pradikta Kusuma “Mengejar Matahari di Geopark Batur”. Mereka berhak mendapatkan Hadiah berupa perjalanan ke Bali Utara bersama Indonesia Flight dan menginap selama 6 hari 5 malam di Mayo Resort Bali. KitaINA bersama pemenang akan mengeksplor hidden paradise seperti Pantai Lovina, Pantai Pemuteran, Pulau Menjangan, Air Terjun Sekumpul, Desa Penglipuran, Banjar Hotspring dan destinasi parawisata lainnya di Bali Utara.

Baca Juga :   Perkuat Literasi Digital, Kominfo Ajak Bijak Gunakan Medsos di Era Digital

Upaya KitaINA dan ICN ini untuk memotivasi para kreator konten traveling untuk mengambil peran penting mempromosikan pariwisata Indonesia dimata lokal dan internasional. Ketiga pemenang sangat mendukung upaya ini. Menurut salah satu pemenang, Pradikta Kusuma mengatakan, dalam ekpos perjalanan wisata, maka terasa bagaimana mudahnya menulis cerita, mengupload foto dan video di KitaINA. “ KitaINA dapat menjadi one-stop-media untuk mencari informasi lengkap seputar pariwisata di Indonesia.,” ujar Dea April, pemenang lain. Wira Nurmansyah berharap misi KitaINA dalam mendorong industri pariwisata di Indonesia bisa tercapai.

Febtriany melanjutkan, pihaknya dalam kesempatan tersebut juga memperkenalkan secara resmi laman KitaIna.id guna mendorong semua pihak untuk menjadi Travel Hero Indonesia. Di sisi lain, kata dia, para pecinta traveling dapat mengakses KitaINA melalui kitaina.id, Instagram @kitaina.id, Facebook page kitaina.id dan Twitter @kitaina_id guna mendapatkan inspirasi tempat traveling menarik di Indonesia berdasarkan pengalaman travel blogger yang sudah mengeksplornya.

“Kami sedang persiapkan ke depan tiga superpower untuk Travel Hero. Yaitu pusat ilmu untuk meningkatkan keahlian membuat konten traveling, media memperluas koneksi dan interaksi sesama pecinta traveling, serta memberikan peluang bagi mereka yang ingin menghasilkan bisnis dari traveling,” ujarnya. (Red)

Foto : Indigo Creative Nation (ICN) gandeng KitaINA.id untuk gaet wisatawan di Indonesia. | KitaINA.ID


KBI Telegraf

close